Cara Menghilangkan Jerawat Di Kemaluan Klinik Utama Sentosa

Menghilangkan jerawat di kemaluan Klinik Utama Sentosa

Menghilangkan jerawat di kemaluan Klinik Utama Sentosa? Sebeum kita membahas mengenai cara menghilangkan jerawat di kemaluan kita akan memahami lebih jauh mengenai jerawat yang ada di kemaluan. Tidak hanya di wajah, jerawat juga bisa terdapat di area kelamin. Kondisi ini tentu akan membuat penderitanya merasakan nyeri dan juga tidak nyaman. Meskipun jerawat yang ada di kemaluan tidak berbahaya, Anda tetap harus perlu mengetahui penyebab dan juga cara pencegahannya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pada banyaknya kasus, jerawat di kemaluan akan sembuh dengan sendirinya. Seperti halnya jerawat yang terdapat di wajah, jerawat yang terjadi di kemaluan juga bisa di sebabkan oleh beragam macam faktor, termasuk kebersihan diri dan juga perubahan hormonal. Cara menghilangkan jerawat di kemaluan Klinik Utama Sentosa bisa memberi pengobatan dan perawatan yang akan menghilangkan jerawat pada kemaluan kita.

Penyebab jerawat di kemaluan

Ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan munculnya jerawat pada kemaluan, yaitu:

1. Folikulitis

Folikuitis adalah peradangan yang terjadi pada folikel rambut yang terjadi karena infeksi bakteri atau jamur. Salah satu faktor yang meningkatkan risiko akan terjadinya folikulitis adalah mencukur rambut kemaluan. Penggunaan pisau cukur yang tidak bersih bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi dan infeksi, serta menyebabkan munculnya jerawat di kemaluan.

2. Dermatitis kontak

Dermatitis kontak merupakan reaksi peradangan pada kulit akibat paparan zat atau bahan tertentu. Sabun yang mengandung pewangi, kondom, pelumas seksual, tampon dan juga obat oles yang dijual dengan bebas bisa menjadi penyebab terjadinya peradangan dan munculnya jerawat pada kemaluan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

3. Molluscum contagiosum

Molluscum contagiosum adalah infeksi yang di sebabkan oleh virus yang dapat menyebabkan munculnya benjolan seperti jerawat yang terdapat di bagian ubuh manapun, termasuk yang terdapt pada area kemaluan. Penanganan untuk kondisi ini adalah dengan obat oles atau obat minum yang sudah di resepkan oleh dokter.

4. Hidradenitis suppurativa (HS)

Hidradenitis suppurativa atau disebut juga dengan acne inversa adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh peradangan dan infeksi yang terjadi pada kelenjar dan juga keringat. Kondisi ini akan menyebabkan munculnya lesi yang mirip dengan jerawat pada seluruh tubuh, termasuk pada daerah kemaluan. Penangananya juga bisa dengan obat obatan hingga operasi. Jika Anda ingin mengetahui cara Menghilangkan jerawat di kemaluan Klinik Utama Sentosa akan membantu Anda menghilangkannya.

Penanganan dan Pencegahan Jerawat di Kemaluan

Jerawat yang disebabkan oleh iritasi ringan biasanya akan dapat hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, bila tidak membaik atau malah semakin memburuk, Anda dianjurkan untuk memeriksakan diri ke  dokter supaya diberikan penanganan dengan baik dan tepat. Semua itu akan Anda temukan jika melakukan pengobatan di Klinik Utama Sentosa karena Anda akan membantu Anda cara Menghilangkan jerawat di kemaluan Klinik Utama Sentosa akan berusaha semaksimal mungkin.

Pengobatan jerawat yang terjadi di kemaluan bisa berupa dengan obat oles, seperti salep, krim, atau gel, bisa juga berupa obat minum, tergantung dari penyebabnya. Pada beberapa kasus, dokter bahkan akan mengajurkan operasi. Ada cara Menghilangkan jerawat di kemaluan Klinik Utama Sentosa yang akan di jelaskan di bawah ini.

Sedangkan untuk mencegah jerawat di kemaluan muncul kembali, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, adalah:

  • Gunakanlah pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun.
  • Hindari pakaian yang ketat yang dapat menyebabkan gesekan.
  • Hindari menyentuh atau memencet jerawat.
  • Hindari kebiasaan mandi atau berendam dengan air yang terlalu panas.
  • Jangan lakukan mandi menggunakan sabun yang mengandung wewangian.
  • Jangan mencukur rambut kemaluan. Apabila ingin merapikan rambut kemaluan, lebih baik gunakan gunting.

Dengan mengetahui berbagai penyebab munculnya jerawat pada kemaluan, Anda diharapkan dapat menghindarinya dan melakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan pada area organ intim.

Meski umumnya jerawat pada kemaluan dapat sembuh dengan sendirinya, Anda tetap perlu memeriksakannya ke dokter di Klinik Utama Sentosa, terutama bila jerawat terasa nyeri, bengkak, atau menimbulkan suatu gangguan. Cara Menghilangkan jerawat di kemaluan Klinik Utama Sentosa, Dokter akan mencari tahu penyebabnya dan memberikan penanganan yang sesuai secara maksimal.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Jika Anda ingin berkonsultasi dengan dokter kami, Anda bisa berkonsultasi melalui layanan reservasi online yang di sediakan Klinik Utama Sentosa. Atau Anda juga bisa dengan cara menghubungi nomor berikut (Telp: 081366657878). Semoga bermanfaat.

237960cookie-checkCara Menghilangkan Jerawat Di Kemaluan Klinik Utama Sentosa