Benjolan Kecil Di Kemaluan Wanita Klinik Utama Sentosa

benjolan kecil di kemaluan wanita klinik utama sentosa

Benjolan kecil di kemaluan wanita klinik utama sentosa. Benjolan kecil di kemaluan wanita atau kutil dapat tumbuh di mana saja di area genital atau anal. Pada wanita, benjolan kecil atau kutil dapat muncul di mana saja pada alat kelamin termasuk di dalam vagina dan di serviks (leher rahim) atau rahim. Benjolan kecil di kemaluan ini dapat muncul di anus. Kutil dapat muncul dengan cepat atau selama berbulan-bulan setelah paparan.

Apa Itu Benjolan Kecil Di Kemaluan?

Benjolan kecil di kemaluan wanita klinik utama sentosa. Benjolan kecil di kemaluan atau kutil adalah infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh virus. Kutil kelamin juga dikenal sebagai Condyloma Acuminata. Virus dan kutil kelamin tersebar melalui kontak kulit ke kulit secara langsung atau melalui seks oral, seks vaginal atau seks anal. Dari lebih dari 100 virus, hanya sebagian yang mempengaruhi area genital. Namun, beberapa strain ini terkait dengan kanker.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Yang Menjadi Penyebab Benjolan Kecil Di Kemaluan?

Human Papilloma Virus (HPV) adalah jenis jaringan epitel yang ditemukan pada kulit dan pada lapisan banyak rongga tubuh seperti alat kelamin wanita termasuk vagina, vulva dan serviks (leher rahim), anus dan mulut. HPV bukan virus tunggal, akan tetapi ada lebih dari 100 jenis virus. Sebagian besar kasus infeksi HPV tidak memiliki gejala yang terlihat, sehingga pada kebanyakan orang dapat terinfeksi HPV tanpa menyadarinya.

Beberapa jenis virus dapat menyebabkan kutil kelamin. Sebagian dari semua kasus kutil kelamin disebabkan oleh 2 jenis virus, tipe 6 dan tipe 11. Cara paling umum HPV dapat ditularkan dari orang ke orang adalah selama berhubungan seksual. Bentuk lain dari aktifitas seksual di mana HPV dapat ditularkan dari orang ke orang termasuk seks oral, seks anal dan alat kelamin non penetrasi ke kontak genital. Seorang ibu dapat menularkan HPV ke bayinya yang baru lahir selama kelahiran.

Tanda Dan Gejala Benjolan Kecil Di Kemaluan Wanita

Benjolan kecil di kemaluan wanita klinik utama sentosa atau kutil kelamin adalah hasil dari infeksi kulit virus yang disebabkan oleh HPV. Kutil kelamin adalah jenis umum IMS. Kutil kelamin biasanya tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak menimbulkan ancaman serius bagi kesehatan seseorang. Pada kebanyakan orang yang memiliki infeksi HPV tidak akan mengembangkan kutil yang terlihat.

Jika kutil kelamin muncul, kemungkinan beberapa minggu, beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun setelah pertama kali bersentuhan dengan virus. Area paling umum untuk mengembangkan beberapa benjolan kecil di kemaluan wanita klinik utama sentosa yang paling umum adalah sebagai berikut:

• Di sekitar vulva (pembukaan vagina).
• Di serviks (leher rahim).
• Di dalam vagina.
• Di sekitar atau di dalam anus.
• Di paha atas.

Benjolan kecil di kemaluan wanita biasanya tidak menimbulkan rasa sakit, meskipun pada beberapa orang dapat merasa gatal dan meradang. Jika kutil meradang, ini dapat menyebabkan perdarahan dari uretra, vagina atau anus.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Bagaimana Cara Mendiagnosis Benjolan Kecil Di Kemaluan?

Jika merasa memiliki benjolan kecil di kemaluan wanita klinik utama sentosa, maka segera lakukan konsultasi dengan dokter. Dokter dapat mendiagnosis kutil kelamin dan memberikan pengobatan tertentu. Dokter dan staff medis lainnya akan membantu dalam mendiagnosis dan mengobati setiap penyakit kelamin yang dialami. Tidak ada tes atau pengujian darah untuk dilakukan pemeriksaan infeksi HPV aktif.

Pengobatan Untuk Benjolan Kecil Di Kemaluan Wanita Klinik Utama Sentosa

Pengobatan untuk benjolan kecil di kemaluan wanita klinik utama sentosa harus sesuai resep dari dokter. Jenis pengobatan yang akan dilakukan tergantung pada penyakitnya. Lakukan konsultasi dan pemeriksaan terlebih dahulu dengan dokter. Setelah hasil diagnosis diketahui, maka dapat diberikan pengobatan yang sesuai seperti:

• Pengobatan Cair
Biasanya dapat menerapkan ini pada kutil beberapa kali dalam beberapa minggu, akan tetapi dalam beberapa kasus kemungkinan harus mengkonsultasikannya dengan dokter untuk menerapkannya. Pengobatan ini dapat menyebabkan rasa sakit, iritasi atau sensasi terbakar.

• Pembedahan
Dokter dapat memotong, membakar atau laser kutil. Ini dapat menyebabkan iritasi atau jaringan parut.

• Pembekuan
Dokter dapat membekukan kutil, biasanya setiap minggu selama 4 minggu. Ini dapat menyebabkan rasa sakit.

Kemungkinan membutuhkan waktu selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk pengobatannya bekerja dan kutil dapat kambuh kembali. Pada beberapa orang yang pengobatannya tidak berhasil. Untuk lebih jelas dalam melakukan pengobatan di Klinik Utama Sentosa. Segera hubungi kami di kontak nomor 081366657878 atau melalui layanan medis secara online.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

213760cookie-checkBenjolan Kecil Di Kemaluan Wanita Klinik Utama Sentosa