Begini Metode Menghilangkan Kutil di Klinik Utama Sentosa

menghilangkan kutil Klinik Utama Sentosa

Metode menghilangkan kutil Klinik Utama Sentosa bisa didapatkan setelah berkonsultasi dengan dokter ahli. Kutil pada kelamin merupakan salah satu ciri adanya penyakit menular seksual yang cukup berbahaya. Kutil kelamin ringan biasanya tidak diketahui karena gejala muncul tanpa diketahui. Meski gejala kutil kelamin terkadang sulit dilihat secara langsung karena bentuknya yang sangat kecil. Namun, benjolan kecil yang timbul akibat infeksi virus kutil kelamin dapat diraba dengan tangan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Penyebab Utama Adanya Gejala Kutil Kelamin

Penyakit kutil kelamin disebabkan oleh human papillomavirus atau HPV tipe 6 dan tipe 11. Seseorang yang aktif secara seksual berisiko tinggi untuk terinfeksi virus kutil kelamin. Hubungan seksual yang lebih dari satu orang tanpa menggunakan pelindung atau kondom juga bisa menjadi salah satu faktor pemicunya. Tak hanya aktivitas seksual, sejumlah faktor risiko yang bisa mengakibatkan terinfeksi kutil kelamin, yakni sebagai berikut:

  • Memiliki kebiasaan buruk, seperti merokok serta mengonsumsi narkoba.
  • Sistem kekebalan atau imun yang dimiliki tubuh lemah.
  • Sudah aktif secara seksual sejak usia muda.
  • Pernah menderita penyakit menular seksual lain.
  • Berhubungan intim dengan orang yang tidak diketahui riwayat seksualnya.
  • Memiliki riwayat kekerasan seksual saat masih kecil.

Gejala kutil kelamin dapat ditandai dengan munculnya benjolan berukuran kecil yang berwarna serupa kulit tubuh atau sedikit lebih gelap. Ciri dari kutil kelamin lainnya yang akan dirasakan penderita, antara lain gatal hingga sensasi seperti terbakar, rasa tidak nyaman di sekitar organ kelamin, nyeri, dan pendarahan ketika berhubungan intim.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Metode Menghilangkan Kutil Kelamin dengan Operasi

Metode menghilangkan kutil Klinik Utama Sentosa bisa dipilih, yakni dengan menggunakan obat atau prosedur operasi. Penanganan penyakit kutil kelamin harus segera dilakukan dengan menggunakan obat resep dari dokter ahli. Obat yang biasa digunakan, yakni obat oles dan biasanya membutuhkan waktu cukup lama untuk menghilangkan kutil. Karena itu, biasanya dokter menyarankan beberapa tindak pembedahan dalam menangani kutil kelamin, seperti:

  • Metode krioterapi

Krioterapi dilakukan dengan cara membekukan kutil menggunakan nitrogen cair. Untuk kutil yang berukuran kecil, krioterapi cukup dilakukan sekali saja. Namun, jika sudah bergerombol dan besar maka perlu dilakukan secara berulang hingga kutil hilang dan diganti dengan kulit baru.

  • Elektrokauter

Prosedur penanganan kutil kelamin ini dilakukan dengan menggunakan arus listrik. Cara ini bekerja dengan membakar kutil agar mudah diangkat. Metode ini cukup efektif untuk menghilangkan kutil yang sulit dijangkau, yakni seperti pada bagian vulva dan anus.

  • Eksisi bedah

Eksisi bedah membutuhkan alat khusus untuk memotong atau menghilangkan kutil pada sekitar kelamin atau bagian lainnya. Penderita kutil kelamin juga akan diberikan anestesi lokal atau umum karena dokter akan menjahit luka pada kulit yang terinfeksi virus.

  • Bedah laser

Prosedur penyembuhan kutil kelamin ini dilakukan dengan menggunakan energi laser untuk membakar. Laser yang digunakan bertujuan untuk menghilangkan kutil yang berukuran besar serta sulit dijangkau, seperti di dalam anus dan saluran kencing atau uretra.

Menghilankan kutil Klinik Utama Sentosa Anda bisa dilakukan setelah berkonsultasi bersama dokter ahli. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan di daerah Jakarta yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin. Anda dapat melakukan konsultasi secara online dan gratis bersama staf medis yang telah berpengalaman di bidangnya. Konsultasi ini bertujuan untuk mengetahui penyebab penyakit dan jenis perawatan yang cocok. Untuk informasi lebih lanjut, lakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

219900cookie-checkBegini Metode Menghilangkan Kutil di Klinik Utama Sentosa