Ada Kutil Penis? Sembuhkan di Klinik Utama Sentosa

Kutil penis klinik utama sentosa

Ada bermacam-macam kutil yang bisa tumbuh di tubuh termasuk kutil penis Klinik Utama Sentosa. Kutil penis harus diwaspadai oleh pria yang mengalaminya karena kemungkinan adalah penyakit menular seksual yang jika tidak diketahui, akan menyebar dan bisa menular kepada orang lain, terutama kepada pasangan. Memang kutil penis tidak serta merta adalah penyakit menular seksual. Bisa saja adalah kutil biasa yang ditemukan juga di bagian tubuh yang lain. tetapi kewaspadaan tetap penting. Bagia Anda yang menemukan kutil penis dan ingin memastikannya sebagai kutil biasa atau kutil kelamin menular, Anda bisa datang mendapatkan informasi kutil penis Klinik Utama Sentosa.

Kutil penis

Kutil penis harus diwaspadai karena bisa saja merupakan kutil kelamin yang termasuk kategori penyakit menular seksual. Kutil penis yang termasuk penyakit menular seksual biasanya tumbuh pada area sekitar ujung penis, batang penis, skrotum, atau anus. Ciri-ciri yang bisa diidentifikasi adalah:

:. timbul pembengkakan kecil, berwarna daging atau abu-abu pada area kelamin;

:. bisa tumbuh secara satuan atau kelompok dengan permukaan tampak seperti kembang kol;

:. timbul rasa gatal atau tidak nyaman di area kelamin;

:. berdarah saat berhubungan seks.

Ciri kutil penis seperti itu bisa dipastikan sebagai kutil kelamin. Untuk itu, segera lakukan pemeriksaan kutil penis Klinik Utama Sentosa agar mendapatkan informasi yang memadai. Hal yang sama berlaku untuk kutil penis yang tidak menunjukkan gejala apa pun. Pemeriksaan dimaksudkan agar bisa mengantisipasi kemunkinan yang bisa terjadi terkait kutil penis Anda.

Diagnosis kutil penis Klinik Utama Sentosa

Perihal diagnosis terhadap kutil kelamin, dokter akan memulai dengan menanyakan riwayat medis dan mengenai kehidupan seksual. Setelah itu, dokter akan memeriksa untuk mencari bukti ada tidaknya kutil kelamin. Karena bentuk dan jenisnya berbeda-beda, biasanya diagnosis harus melalui serangkaian pengujian sebelum dipastikan adanya tidaknya kutil kelamin. Salah satu metode yang dilakukan para dokter adalah dengan meneteskan larutan seperti cuka pada permukaan kutil, dan kutil akan teridentifikasi apabila permukaan daging berubah warna menjadi putih.

Selain prosedur tersebut, diagnosis juga  bisa dilakukan dengan beberapa pemeriksaan dengan prosedur berikut.

:. Prosedur anoskopi (pemeriksaan dengan alat yang disebut anoscope. Alat tersebut akan dimasukkan ke dalam dubur dan akan memperlihatkan secara visual kutil yang tumbuh pada luar kulit).

:. Prosedur biopsi jaringan (pemeriksaan dengan mengambil sepotong kecil jaringan dan diuji di laboratorium untuk menentukan ada tidaknya kutil pada kelamin.

: Prosedur kolposkopi (prosedur pemeriksaan dengan kolposkopi di mana gambar bagian yang diduga ditumbuhi kutil akan diperbesar untuk memeriksa kemungkinan kutil di vagina dan atau leher rahim (serviks).

:. Prosedur papanicolaou (Pap) smear (prosedur pemeriksaan untuk mendeteksi ada tidaknya kutil pada kelamin).

Metode diagnosis di klinik kami dimaksudkan agar memastikan kutil yang tumbuh adalah kutil kelamin kategori penyakit menular seksual atau kutil penis biasa. Jika kutil penis adalah penyakit menular seksual, prosedur selanjutnya adalah pengobatan.

Apabila timbul gejala tertentu pada organ kelamin Anda misalnya kutil penis, segeralah konsultasikan dengan dokter agar mendapat diagnosis yang pasti terkait penyakit Anda. Hal ini sangat penting mengingat banyaknya jenis penyakit kelamin. Klinik kami siap membantu siapapun untuk mendapatkan informasi lengkap kutil penis Klinik Utama Sentosa.

Penanganan khusus terhadap kutil penis Klinik Utama Sentosa bisa Anda dapatkan langsung di klinik kami. Anda juga bisa menghubungi kami untuk mendapatkan informasi kutil penis Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878 atau dengan melakukan konsultasi secara online dengan petugas kesehatan kami.

246070cookie-checkAda Kutil Penis? Sembuhkan di Klinik Utama Sentosa