Tanda dan Gejala Penyakit Impotensi Pada Pria

gejala penyakit impotensi

Gejala penyakit impotensi akan muncul pada pria yang memiliki gaya hidup tidak sehat. Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan masalah seksual yang ditandai dengan sulitnya mencapai atau mempertahankan ereksi. Biasanya, penyakit ini terjadi pada pria berusia antara 40 hingga 70 tahun. Namun, tidak menutup keungkinan bagi pria muda untuk menderita penyakit ini. Jika tak segera ditangani, kondisi ini bisa sangat mengganggu dalam kehidupan seks dan memicu ketidakharmonisan dalam rumah tangga.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Ini Dia, Penyebab Munculnya Gejala Impotensi

Gejala penyakit impoten yang akan dirasakan oleh penderitanya, berupa penurunan gairah seksual yang terjadi secara tiba-tiba maupun bertahap. Penyebab munculnya gejala penyakit impoten ini beragam, mulai dari gaya hidup yang tidak sehat, adanya gangguan pada psikis, hingga efek samping dari mengonsumsi obat-obatan tertentu. Tak hanya itu, impotensi juga dapat dipicu oleh riwayat penyakit, seperti stroke, parkinson, dan gangguan pada hormon.

Proses ereksi pada organ kelamin akan terganggu jika memiliki masalah pada psikis, seperti rasa takut berlebih, stres atau depresi, kurang percaya pada diri sendiri, dan selalu gelisah. Cedera pada organ kelamin, tulang belakang, panggul, atau kandung kemih juga bisa menjadi salah satu faktor mengapa seorang pria memiliki penyakit impoten. Karena itu, ada baiknya Anda untuk segera memeriksakan diri ke dokter, terutama jika memiliki ciri ciri penyakit impoten yang disertai dengan:

  • Munculnya masalah pada ereksi lainnya, berupa ejakulasi dini.
  • Impotensi yang terjadi sudah berlangsung lama.
  • Menderita penyakit diabetes, hipertensi, atau pun jantung.
gejala penyakit impotensi
Gejala Penyakit Impotensi

Tips Mencegah Terjadinya Masalah Impotensi

Pengobatan gejala penyakit impotensi biasanya dilakukan bergantung pada penyebabnya. Jika impotensi diakibatkan oleh diabetes atau penyakit jantung, maka penanganan dilakukan dengan menyembuhkan penyebabnya terlebih dahulu. Sementara itu, apabila impotensi disebabkan oleh gangguan psikologis, pengobatan yang dilakukan adalah konseling dengan dokter spesialis terkait. Untuk mendapatkan kesembuhan yang maksimal penderita impotensi perlu menerapkan tindak pencegahan, antara lain:

  • Kendalikan tekanan darah

Pencegahan agar tidak muncul gejala penyakit impotensi adalah mengendalikan tekanan darah atau kolesterol tubuh. Kolesterol yang tinggi dapat merusak pembuluh darah, terutama yang mengalir ke organ kelamin.

  • Menjaga pola makan

Pencegahan pada gejala penyakit impotensi bisa juga dilakukan dengan memperhatikan pola makan. Hindari makanan yang digoreng atau berlemak karena  dapat memicu risiko impotensi karena menghambat aliran darah ke organ kelamin.

  • Batasi konsumsi alkohol

Mengonsumsi alkohol dapat mempengaruhi hormon testosteron pria sehingga mengakibatkan gairan seks menurun. Terlalu sering mengonsumsi alkohol dapat mengacaukan sinyal otak agar darah mengalir ke arah kelamin.

  • Rutin melakukan olahraga

Munculnya gejala penyakit impotensi dipicu oleh kurangnya aktivitas fisik, seperti olahraga. Beberapa olahraga yang dianjurkan, antara lain berlari, berenang, dan olahraga aerobik lainnya.

  • Hentikan kebiasaan merokok

Pencegahan impotensi yang paling mudah selanjutnya adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok. Rokok akan membuat zat nikotin masuk ke aliran darah sehingga menyebabkan organ kelamin tidak dapat ereksi secara maksimal.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Segera Konsultasikan dengan Klinik Utama Sentosa

Cara menangani gejala penyakit impotensi adalah dengan melakukan konsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan perawatan terbaik karena ditangani langsung oleh dokter ahli yang telah berpengalaman serta dibantu staf medis profesional.

Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan medis maksimal sehingga pasien akan merasakan kepuasaan selama melakukan perawatan. Selain itu, klinik ini juga menyediakan layanan konsultasi secara online dan gratis. Melalui konsultasi ini, pasien dapat mengetahui penyebab penyakit dan jenis pengobatan yang cocok dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

89300cookie-checkTanda dan Gejala Penyakit Impotensi Pada Pria