Ingin Tahu Penyakit-Penyakit Kelamin, Ini Katalognya

Penyakit-penyakit kelamin Klinik Utama Sentosa

Munculnya tanda-tanda patologis tertentu pada tubuh, khusunya di area vital harus diwaspadai, karena bisa jadi merupakan penyakit kelamin. Dan salah satu cara mengatasinya adalah dengan datang mendapatkan informasi lengkap mengenai penyakit-penyakit kelamin di Klinik Utama Sentosa.  Informasi ini penting, baik bagi pria maupun wanita agar bisa mencegah atau mengambil tindakan medis lebih dini.

Banyaknya penyakit kelamin yang bisa menyerang pria dan wanita tersebut menjadi alasan bagi kami untuk menyediakan diri bagi siapa saja untuk datang mendaptkan informasi mengenai penyakit-penyakit kelamin di Klinik Utama Sentosa.

Apa saja penyakit-penyakit kelamin itu?

  • Penyakit kelamin pada wanita (Ginekologi)

:. Penyakit yang masuk dalam kelompok ginekologi adalah sebagai berikut.Penyakit vagina (infeksi bakteri pada vagina atau vaginosis bakterialis:. Penyakit serviks atau leher rahim (cervicitis; erosi serviks; polip serviks; hipertrofi serviks; kapsul serviks; kanker serviks).

:. Penyakit uterus atau rahim (endometritis; endometriosis; fibroid rahi; prolaps uteri; adenomiosis; kanker rahim).

:. Penyakit ovarium atau indung telur (kista ovarium; kanker ovarium; ovarium polikistik).

:. Penyakit tuba fallopi atau saluran telur (hidrosalpinx, dsb). :. Penyakit nulva (vulvovaginitis; infeksi vulva; dermatitis; vulvitis; kanker vulva; kista vulva yang dapat berupa kista inklusi; kista bartholin; kista kelenjar gartner; atau kista müllerian).

  • Penyakit kelamin pria (Andrologi)

:. Penyakit kelamin pria atau andrologi adalah sebagai berikut.Testis (trauma testis; kanker testis; orchitis; hidrokel; varikokel; kista testis; hernia; torsio testis; kriptokismus).

:. Saluran pengeluaran (epididimis [epididimitis; kista epididimis; epididimo-orchitis]; vas deferens [penyumbatan vas deferens]; saluran ejakulasi [peradangan pada saluran ejakulasi]; uretra [uretritis; striktur uretra; sistitis]).

:. Kelenjar aksesori (vesikula seminalis [vesikulitis seminalis atau spermatosistitis; hematospermia]; kelenjar prostat [prostatitis; hiperplasia prostat; kanker prostat; hipertrofi prostat; kista prostat]; kelenjar Cowper [gangguan bulbouretral]; dsb).

:. Disfungsi seksual (ejakulasi dini; ejakulasi retrograde; priapisme; disfungsi ereksi [impotensi]).

  • Penyakit menular seksual (PMS)

Selain ginekologi dan andrologi, ada juga penyakit kelamin yang disebut penyakit kelamin seksual. Penyakit menular seksual yang biasanya membawa tanda penyakit kelamin adalah sebagai berikut:
gonore.

:. kutil kelamin.

:. herpes genitalia.

:. sifilis.

:. klamidia.

:. trikomoniasis.

:. human papilloma virus.

:. kutu kelamin.

Tentunya masih banyak penyakit kelamin lain yang tidak disebutkan di sini dan untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa menghubungi kami untuk mendapatkan informasi yang memadai tentang penyakit-penyaki tkelamin di Klinik Utama Sentosa.

Apa saja tanda penyakit kelamin?

Penyakit kelamin harus diwaspadai jika ada tanda yang muncul di area sekitar selangkangan, atau timbulnya rasa tidak nyaman pada organ kelamin. Penyakit-penyakit kelamin bisa dilihat secara kasat mata dan juga bisa diketahui berdasarkan ketidaknyamanan yang timbul di sekitar area kelamin. Ketidaknyamanan yang dirasakan misalnya bagian tertentu pad vagina atau penis terasa sakit saat buang air kecil. Rasa sakit itu bisa disertai dengan rasa nyeri atau sensasi terbakar dan pda wanita, kadang muncul keputihan tidak normal.

 Meski demikian harus diwaspadai karena beberapa macam penyakit kelamin tidak menunjukkan adanya gejala tertentu pada kelamin. Namun, biasanya penyakit kelamin sangat berkaitan dengan organ kelamin. Karena itu, apabila muncul ketidaknyamanan di sekitar kelamin selama atau sesudah aktivitas yang berkaitan dengan organ kelamin (misalnya buang air kecil atau hubungan seksual), hal itu bisa menjadi indikasi penyakit kelamin.

Apabila Anda menemukan gejala tertentu yang menunjukkan adanya penyakit kelamin, segeralah konsultasikan dengan dokter agar diagnosis terhadap penyakit Anda menjadi jelas. Diagnosis sangat penting karena terdapat begitu banyak jenis penyakit kelamin.

Penanganan khusus terhadap penyakit kelamin bisa Anda peroleh penanganan penyakit-penyakit kelamin di Klinik Utama Sentosa. Salah satu klinik ternama dan terpercaya di Jakarta. Anda bisa menghubungi kami di nomor 081366657878 atau dengan melakukan konsultasi secara online dengan petugas kesehatan kami.

223790cookie-checkIngin Tahu Penyakit-Penyakit Kelamin, Ini Katalognya