Herpes Kemaluan Klinik Utama Sentosa

Herpes Kemaluan Klinik Utama Sentosa

Herpes kemaluan klinik utama sentosa memiliki karakteristik yang sama, sering tampak sebagai benjolan yang kecil dan berisi nanah pada kulit. Munculnya benjolan yang kecil dan berisi nanah pada alat kelamin dapat menyebabkan kekhawatiran. Meskipun tidak semua benjolan memprihatinkan, segera lakukan konsultasi dan pemeriksaan dengan dokter untuk ditindaklanjuti.

Apa Yang Dimaksud Dengan Herpes Kemaluan?

Herpes kemaluan klinik utama sentosa adalah infeksi umum dan biasanya ringan yang disebabkan oleh virus. Ini dapat menyebabkan luka di mulut atau di wajah (disebut herpes oral) serta gejala di sekitar alat kelamin, pantat dan paha (disebut herpes kemaluan). Seseorang yang pernah melakukan seks oral akan terinfeksi herpes oral. Dan seseorang yang melakukan seks vaginal bisa terinfeksi herpes kemaluan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Yang Menyebabkan Herpes Kemaluan?

Herpes Simpleks Virus (HSV) menyebabkan herpes genital. Virus ini dapat dengan mudah menyebar atau menular dari orang ke orang melalui aktifitas seksual. Ada 2 jenis Herpes Simpleks Virus (HSV) yaitu:

• HSV tipe 1 umumnya disebut sebagai herpes oral karena cenderung terbentuk di dekat mulut.
• HSV tipe 2 biasanya berkembang di sekitar alat kelamin dan merupakan jenis infeksi menular seksual (IMS) yang paling umum.

Aktifitas seksual dapat menyebarkan atau menularkan ke 2 jenis virus herpes. Dengan melakukan seks yang aman dapat membantu mencegah penyebaran atau penularan virus. Namun, seseorang masih dapat tertular virus bahkan ketika menggunakan kondom atau bendungan gigi.

Tanda Dan Gejala Utama Herpes Kemaluan Klinik Utama Sentosa

Tanda dan gejala herpes kemaluan klinik utama sentosa biasanya terjadi dalam beberapa tahap selama 7 hari hingga 10 hari, termasuk:

• Kesemutan atau terasa gatal yang ringan yang berlangsung dalam 12 jam hingga 24 jam.
• Kelenjar yang terletak di pangkal paha dapat menjadi bengkak dan lunak.
• Lepuhan yang kecil disertai iritasi, kemerahan nyeri dan pembengkakan pada area yang terkena.
• Pembentukan ulkus dangkal (biasanya beberapa hari setelah luka pecah) setelah borok sembuh, ada area residu kulit berwarna merah atau terkelupas (selama beberapa hari).
• Seringkali seseorang tidak mengalami tanda atau gejala apa pun sebelum atau selama tahap primer atau tahap herpes yang terjadi. Dalam hal ini kemungkinan bagi seseorang yang terinfeksi untuk menularkan virus ke pasangan seksual dan tidak menyadari saat terinfeksi.
• Seseorang akan mengalami gejala kecil seperti lepuhan, ketidaknyamanan tingkat rendah dan gejala yang terkait dengan tahap primer herpes.
• Ada beberapa orang yang mengalami gejala yang lebih parah selama tahap primer dan berulang (kekambuhan), kemungkinan termasuk gejala seperti flu, umumnya merasa tidak sehat, demam, nyeri sendi, ketidaknyamanan pangkal paha, kesemutan atau rasa gatal dan nyeri luka oleh ulserasi pada area yang terkena.
• Bisul dapat terbentuk di lubang vagina, anus, penis atau skrotum dan bisa disertai rasa sakit saat kencing dan buang air besar (BAB).
• Dalam kasus yang lebih parah, bisa memakan waktu hingga 3 minggu agar lepuhan sembuh dan gejala yang terkait hilang.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Bagaimana Herpes Kemaluan Didiagnosis?

Herpes kemaluan klinik utama sentosa cenderung cepat hilang dengan sendirinya. Namun beberapa orang harus mengkonsultasikannya dan melakukan pemeriksaan dengan dokter jika gejalanya tidak hilang. Atau jika benjolan muncul setelah aktifitas seksual. Dokter dapat mendiagnosis herpes kemaluan dengan melakukan tes atau pengujian untuk melihat adanya HSV. Tes atau pengujian yang potensial dapat meliputi:

• Tes atau pengujian DNA HSV.
• Pemeriksaan ulang HSV.
• Tes atau pengujian herpes serologis.

Jika dokter mengonfirmasi herpes kemaluan, kemungkinan juga akan melakukan pemeriksaan IMS tambahan.

Cara Tepat Mengobati Herpes Kemaluan Klinik Utama Sentosa

Pengobatan herpes kemaluan klinik utama sentosa biasanya memerlukan intervensi medis. Biasanya diresepkan pengobatan oleh dokter. Pengobatan antivirus untuk memerangi infeksi herpes. Dengan dosis yang dianjurkan untuk menghindari kontak seksual hingga gejalanya mereda. Dokter dapat merekomendasikan pengobatan pereda nyeri tanpa resep atau meresepkan pengobatan yang lebih kuat jika lukanya terasa nyeri.

Untuk lebih jelas saat melakukan pengobatan di klinik utama sentosa. Hubungi kontak nomor klinik utama sentosa di 081366657878 atau bisa juga melalui layanan konsultasi medis secara online. Semakin cepat melakukan pengobatan maka semakin cepat juga disembuhkan. Namun jika tidak diobati maka dapat memunculkan beberapa komplikasi yang parah.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

239030cookie-checkHerpes Kemaluan Klinik Utama Sentosa