Herpes Genital Klinik Utama Sentosa

Herpes Genital Klinik Utama Sentosa

Herpes genital klinik utama sentosa adalah infeksi menular seksual (IMS) yang umum disebabkan oleh virus. Ada 2 jenis virus, yaitu virus tipe 1 dan virus tipe 2 yang biasanya ditemukan di sekitar bibir dan mulut dan sering disebut luka. Virus tipe 2 umumnya dapat menginfeksi area genital dan anal. Virus tipe 1 dan virus tipe 2 dapat terjadi pada area bibir, mulut, genital atau anal. Seseorang kemungkinan terinfeksi virus tipe 1 dan virus tipe 2.

Herpes Genital Pada Umumnya

Herpes genital klinik utama sentosa adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh virus umum. Pada kebanyakan orang dewasa telah terinfeksi, meskipun beberapa orang tidak mengalami gejala apa pun. Ada beberapa jenis virus herpes. Virus tipe 2 paling sering menyebabkan luka genital, akan tetapi virus tipe 1 (tipe yang paling sering muncul sebagai luka di mulut) juga dapat menyebabkan infeksi di area genital.

Luka genital mengandung virus herpes yang dapat ditularkan ke orang lain selama kontak seksual. Seseorang dengan herpes genital juga dapat menyebarkan atau menularkan infeksi ke bagian lain dari tubuhnya melalui kontak secara langsung (yaitu dengan menyentuh luka dan kemudian menyentuh bagian lain dari tubuh).

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Herpes Genital Disebabkan Oleh Apa?

Herpes genital klinik utama sentosa ditularkan melalui kontak kulit secara langsung ke kulit. Ini terjadi ketika area yang menular bersentuhan dengan sedikit kerusakan pada kulit atau jaringan selaput lendir, biasanya di mulut atau di alat kelamin. Sebagian besar kulit di tubuh terlalu tebal untuk dilalui oleh virus. Herpes genital disebabkan oleh Herpes Simpleks Virus (HSV).

Gejala-Gejala Herpes Genital Klinik Utama Sentosa

Inilah gejala-gejala herpes genital klinik utama sentosa:

• Pada kebanyakan orang kemungkinan tidak pernah mengalami gejala atau gejalanya terlalu ringan untuk diperhatikan.
• Berkembang dalam 2 hari hingga 30 hari atau lebih lama atau tidak sama sekali.
• Lepuhan yang kecil berisi cairan yang menyakitkan pada alat kelamin, mulut atau anus.
• Lepuhan berkembang menjadi luka terbuka yang sembuh dalam 1 minggu hingga 2 minggu.
• Lepuhan kemungkinan tersembunyi di vagina.
• Gejala pertama paling parah, gejala berikutnya lebih ringan.
• Terasa gatal atau terbakar pada kulit biasa terjadi di area di mana lepuhan akan muncul.
• Infeksi awal seringkali disertai demam, sakit kepala dan pembengkakan kelenjar getah bening.
• Lepuhan hilang, akan tetapi infeksi masih ada di dalam tubuh.
• Lepuhan dapat kembali secara berkala, akan tetapi biasanya dengan durasi yang lebih pendek dan lebih sedikit keparahan.
• Jika merasa telah terpapar atau menunjukkan tanda-tanda infeksi herpes, segera konsultasikan dengan dokter.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Bagaimana Herpes Genital Didiagnosis?

Ada berbagai tes atau pengujian yang tersedia untuk herpes. Salah 1 tes atau pengujian, kultur virus dapat dilakukan jika mengalami gejala. Tes atau pengujian DNA juga dapat dilakukan ketika gejalanya ada. Tes atau pengujian yang lebih baru ini sangat akurat dan membedakan antara HSV-1 dan HSV-2. Tes atau pengujian darah tersedia untuk seseorang yang kemungkinan tidak memiliki gejala atau jika tanda-tandanya sudah sembuh. Namun, tidak semua tes atau pengujian akurat. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai diagnosis yang akurat, konsultasikan dan lakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter.

Bagaimana Cara Mengobati Herpes Genital?

Tidak ada pengobatan untuk herpes genital klinik utama sentosa. Pengobatan antivirus untuk mengelola virus diawal infeksi. Untuk membantu mengurangi durasi dan tingkat keparahan penyakitnya. Pengobatan antivirus tidak apat membunuh virus, namun dapat bertindak pada tubuh untuk mengurangi jumlah virus yang ada dan untuk mengurangi kemungkinan herpes genital dimasa yang akan datang dan risiko penularan diantara pasangan seksual.

Segera lakukan konsultasi dan pemeriksaan di klinik utama sentosa. Hubungi kami di kontak nomor 081366657878 atau bisa juga melakukan konsultasi melalui layanan online. Dengan begitu dokter dapat membantu dan mengarahkan setiap pengobatan sesuai dengan hasil diagnosis dari beberapa tes atau pengujian yang dilakukan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

238900cookie-checkHerpes Genital Klinik Utama Sentosa