Cara Pengobatan Penyakit Herpes Genital Wanita

cara pengobatan penyakit herpes

Cara pengobatan penyakit herpes bisa Anda ketahui setelah melakukan pemeriksaan bersama dokter ahli. Herpes merupakan salah satu jenis penyakit menular seksual yang dapat menginfeksi pria maupun wanita. Penyebab utama penyakit ini adalah virus yang paling terkenal, yakni herpes simpleks virus atau HSV. Herpes simpleks dapat menyerang bagian tubuh manapun, termasuk mulut, wajah, dan organ kelamin.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Tahapan Infeksi Herpes yang Perlu Diketahui

Sebelum mengetahui cara pengobatan penyakit herpes, Anda perlu mengenali gejalanya terlebih dahulu. Gejala yang muncul akibat infeksi herpes, di antaranya ruam kulit merah yang disertai sakit, panas, serta sensasi seperti terbakar. Ruam herpes biasanya berbentuk seperti lenting-lenting berisi cairan yang mudah pecah. Gejala lainnya akan dirasakan penderitanya adalah demam, sakit kepala, kelelahan, mati rasa, dan kesemutan. Penyakit herpes juga memiliki perbedaan pada gejala di setiap tahapannya, yakni:

Tahap primer

Gejala herpes pada tahap primer umumnya, berupa blister atau kulit melepuh dengan ukuran kecil namun menyakitkan. Blister biasanya berisi cairan bening atau keruh yang dapat pecah hingga menimbulkan luka terbuka.

Tahap laten

Pada stadium laten, gejala herpes pada wanita berupa blister dan koreng akan mereda. Namun sebenarnya, virus pada tahap ini sedang menyebar ke saraf dekat saraf tulang belakang melalui kulit.

Tahap peluruhan

Virus herpea pada stadium peluruhan ini mulai berkembang biak di ujung-ujung saraf organ tubuh. Jika ujung saraf yang menginfeksi organ tubuh menghasilkan cairan, virus akan terkandung dalam cairan tersebut, seperti semen dan lendir.

Tahap rekurensi

Stadium rekurensi ditandai dengan munculnya blister yang mirip seperti stadium pertama. Meksipun begitu, lepuhan dan koreng tidak akan separah dan hanya akan disertai dengan rasa gatal, kesemutan, dan nyeri di derah yang terinfeksi.

cara pengobatan penyakit herpes
Cara Pengobatan Penyakit Herpes

Diagnosis Serta Pengobatan Herpes Genital

Cara mengobati penyakit herpes bisa Anda ketahui setelah dokter melakukan pemeriksaan fisik secara langsung yang diawali dengan wawancara medis. Pada wawancara ini, pertanyaan seputar riwayat kesehatan serta seksual yang dimiliki penderita dan apa gejala yang dirasakan akan diajukan. Selain itu, untuk mendapatkan hasil diagnosis yang tepat akan dilakukan pula pemeriksaan penunjang. Beberapa pemeriksaan penunjang untuk menentukan cara pengobatan penyakit herpes, antara lain:

Pemeriksaan kultur virus. biasanya dilakukan dengan mengambil sampel dari ulkus jaringan pada luka yang terdapat di kulit atau sariawan

Pemeriksaan darah. merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk mengamati apakah terdapat antibodi penghambat virus HSV.

Tes Polymerase Chain Reaction. biasanya disingkat dengan PCR ini bertujuan untuk memeriksa DNA dari sampel dalam darah guna memastikan adanya HVS.

Salah satu cara pengobatan penyakit herpes dengan dokter dokter ahli dilakukan dengan memberikan obat-obatan antivirus. Beberapa obat tersebut berguna untuk mencegah virus herpes simplex supaya tidak berkembang dan menyebar lebih luas ke organ tubuh lain. Obat-obatan ini tidak dapat menghilangkan virus dari tubuh sepenuhnya. Karena itu, penanganan harus dilakukan dengan segera dan tuntas sampai gejala benar-benar hilang.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Lakukan Pengobatan Bersama Klinik Utama Sentosa

Cara pengobatan penyakit herpes adalah dengan melakukan konsultasi dengan dokter Kami di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan khusus kulit dan kelamin terpecaya di Jakarta. Melakukan perawatan disana, Anda akan ditangani oleh dokter spesialis yang telah berpengalaman di bidangnya dengan menggunakan peralatan canggih berteknologi modern.

Informasi lebih lengkap mengenai penyakit menular seksual lainnya bisa segera menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878. Penyakit herpes kelamin yang dibiarkan begitu saja akan menyebabkan komplikasi serius lainnya. Karena itu, segera lakukan permeiksaan dan dapatkan perawatan terbaik dari staf medis dan dokter ahli di Klinik Utama Sentosa.

86450cookie-checkCara Pengobatan Penyakit Herpes Genital Wanita