Seperti Ini Ciri Gonore Sudah Sembuh

ciri gonore sudah sembuh

Ciri gonore sudah sembuh dapat diketahui dengan melakukan pemeriksaan di dokter. Jangan tertipu dengan gejala yang sudah tidak lagi muncul karena jika bakteri penyebabnya belum diatasi, maka penularan masih bisa terjadi. Apalagi tidak semua orang mengalami gejala yang sama dengan penderita lain.

Beberapa penderita penyakit gonore justru tidak mengalami gejala. Selain itu, gejala penyakit gonore juga mirip dengan gejala penyakit lain sehingga lebih sulit untuk diidentifikasi. Begitu infeksi bakteri penyebab gonore terjadi, maka penularan juga sudah bisa terjadi, namun gejalanya tidak selalu langsung muncul. Untuk itu ketahui ciri gonore sudah sembuh dengan memastikannya lewat pemeriksaan dengan dokter.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Itu Penyakit Gonore

Penyakit gonore atau yang dikenal sebagai penyakit kencing nanah merupakan penyakit yang perlu diwaspadai. Penyakit ini dapat menular melalui seks oral, anal, maupun vaginal. Penularannya juga dapat terjadi dari wanita ke pria maupun sebaliknya. Disebut sebagai penyakit kencing nanah karena gejala yang muncul berupa keluarnya cairan yang mirip nanah dari kemaluan.

Cairan yang keluar dari penis pria, biasanya terlihat mirip dengan sperma. Tak sedikit yang mengira bahwa cairan tersebut adalah cairan sperma. Jumlah cairan yang keluar dari alat kelamin akibat penyakit gonore ini juga tidak selalu sama. Ada yang keluarnya banyak, ada juga yang hanya sedikit sehingga terasa lengket saja. Hal inilah yang membuat gonore tidak selalu udah disadari.

Bahkan ada yang baru menyadari penyakitnya setelah tanpa sadar menularkannya pada pasangan atau setelah terjadi komplikasi. Gonore yang tidak segera diobati dapat menular dan menyebar infeksinya ke organ tubuh lainnya. Penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi akibat bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae ini bahkan dapat menular melalui cairan tubuh penderitanya. untuk mengetahui ciri gonore sudah sembuh perlu dipastikan dengan pemeriksaan di klinik.

ciri gonore sudah sembuh

Gejala penyakit Gonore

Untuk mengenali ciri gonore sudah sembuh, maka kita harus mengetahui apa saja gejala yang mungkin muncul dan dialami oleh penderitanya. Gejala gonore yang dialami oleh pria dan wanita tidak selalu sama, makanya agar tidak salah mendiagnosis penyakit, inilah beberapa gejala penyakit gonore baik pada pria maupun wanita. kenali gejalanya agar tidak sampai pada komplikasi berupa radang panggul maupun bahaya lainnya.

Gejala gonore pada wanita di antaranya adalah:

• Keputihan abnormal atau keluarnya cairan dari vagina yang mirip krim dan berwarna kehijaun.
• Sensasi nyeri maupun panas saat buang air kecil.
• Nyeri saat berhubungan seksual.
• Nyeri pada perut bagian bawah dan panggul.
• Demam.
• Frekuensi buang air kecil menjadi bertambah dari biasanya.
• Mengalami pendarahan diluar waktu masa menstruasi.
• Vulva membengkak.

Sedangkan gejala gonore yang mungkin dialami oleh penderita pria, meliputi:

• Buang air kecil menjadi semakin sering.
• Keluarnya cairan dari penis berwarna kehijauan.
• Bengkak disertai kemerahan pada bukaan penis.
• Testis bengkak dan nyeri.
• Sakit pada tenggorokan yang intensitasnya teratur.

Ketika gejala gonore ini mulai sembuh, bisa jadi itu adalah ciri gonore sudah sembuh. Namun untuk memastikannya, lakukanlah pemeriksaan lagi. Sebaiknya jika melakukan pemeriksaan penyakit gonore lakukan dengan pasangan untuk mengetahui penyakitnya telah menular atau tidak. Berhati-hati juga dengan cairan yang keluar dari kelamin penderita gonore. Cairan ini jika terkena mata anak-anak dapat menyebabkan mata merah dan perih. Hindari juga penggunaan toilet, handuk, maupun pakaian yang sama dengan penderita gonore. Pasalnya gejala cairan gonore ini juga dapat menularkan penyakitnya pada bayi yang dilahirkan dengan cara persalinan normal.

ciri gonore sudah sembuh
Komplikasi Akibat Penyakit Gonore

Pengobatan penyakit gonore harus dilakukan sampai tuntas hingga terlihat ciri gonore sudah sembuh dan Anda tidak perlu lagi melakukan pengobatan. Jika tidak, maka bakteri penyebab gonore akan tetap menginfeksi dan menyebabkan berbagai bahaya. Berikut ini adalah beberapa bahaya yang dapat dialami oleh penderita gonore jika pengobatan tidak dilakukan. Ketika gonore bertambah parah, maka dapat menyebabkan berbagai komplikasi berikut ini pada pria, wanita maupun bayi.

Epididimitis
Yaitu peradangan pada saluran epididimis. Saluran ini berada di bagian belakang testis dan memiliki tugas untuk mengangkut sperma ke uretra dari testis. Epididimitis dapat terjadi karena penyakit menular seksual, salah satunya yaitu gonore.
• Luka pada saluran kencing
• Gonore yang semakin lama tidak diobati, maka dapat menyebabkan luka pada saluran kencing pria.
• Nanah dalam penis.
Gejala khas dari penyakit gonore ini adalah keluarnya nanah dari alat kelamin, dan jika keadaannya semakin parah, maka nanahnya terdapat di dalam penis dan mengganggu fungsinya.
• Penyakit radang panggu
Radang panggul atau PID merupakan penyakit yang dapat diderita wanita setelah menderita penyakit gonore maupun klamidia. Gejala yang dirasakan adalah nyeri pada panggul dari mulai yang ringan hingga yang parah. Biasanya nyeri panggul ini juga dibarengi dengan gejala lain yang mengganggu aktivitas.
• Kehamilan ektopik
Penyakit gonore pada wanita menyebabkan penyumbatan pada tuba falopi dan memicu terjadinya kehamilan ektopik. Kehamilan ini membahayakan ibu maupun janin dalam kandungannya. Pasalnya janin tidak hidup dalam rahim dimana seharusnya ia mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan. Biasanya kehamilan ini akan disarankan untuk melakukan pengangkatan karena dapat membahayakan keduanya baik ibu maupun janinnya.
•Kemandulan
Bahaya yang paling terakhir adalah kemandulan yang dapat terjadi pada pria maupun wanita. pasangan yang sama-sama terkena penyakit gonore akan kesulitan untuk mendapatkan keturunan.

Untuk mencegah bahaya tersebut, Anda harus tetap menjalani perawatan dan pengobatan terhadap penyakit gonore sampai ciri gonore sudah sembuh terlihat. Salah satu tanda atau ciri gonore sudah sembuh adalah gejala yang tidak lagi muncul. Pengobatan terhadap penyakit gonore ini dapat dilakukan dengan menggunakan obat antibiotik. Penggunaan obat antibiotik ini ikutilah resep dan saran dokter. jangan sekali-kali melakukan perawatan penyakit gonore secara mandiri karena belum tentu aman. Lakukan metode pengobatan yang aman dengan melakukan pengobatan di Klinik Utama Sentosa.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Bagaimana Mengobati Gonore?

Mengobati gonore dapat dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak kembali memunculkan gejala. Gejala penyakit gonore juga harus diberikan tindakan perawatan yang benar. Penyakit gonore dapat kembali muncul jika tidak diobati dengan benar. Ingat, lakukan pengobatan pada penyakit gonore hingga ciri gonore sudah sembuh mulai terlihat. Seperti hilangnya semua gejala yang dialami dari mulai keluarnya cairan mirip nanah hingga gangguan buang air kecil. Bahkan jika masih terasa nyeri pada alat kelamin maupun tenggorokan, jangan dulu melakukan hubungan seksual.

Pengobatan yang belum tuntas masih berisiko menyebabkan penularan penyakit gonore. Selain itu, jauhi juga segala hal yang dapat menyebabkan penularan seperti berbagai toilet, handuk, maupun pakaian dalam. melakukan hubungan seksual ketika sedang dalam masa pengobatan berisiko besar menyebarkan penyakit gonore. Untuk mengetahui langkah apa yang harus Anda ambil jika ingin mencegah dan mengobati gonore, silahkan berkonsultasi dengan dokter kami. Konsultasi mengenai ciri gonore sudah sembuh dapat dilakukan secara gratis melalui layanan hotline di nomor 081366657878.

185890cookie-checkSeperti Ini Ciri Gonore Sudah Sembuh