Penyakit Klamidia Klinik Utama Sentosa

Penyakit Klamidia Klinik Utama Sentosa

Penyakit klamidia klinik utama sentosa disebabkan oleh bakteri dan merupakan infeksi menular seksual (IMS) yang sangat umum. Pada kebanyakan orang tidak menyadari saat mengidapnya. Dapat mempengaruhi wanita dan pria dari segala usia, akan tetapi paling sering terjadi pada seseorang yang berusia dibawah usia 25 tahun karena tingkat perubahan pasangan yang lebih tinggi. Penyakit klamidia disebarkan atau ditularkan dengan melakukan hubungan seks vaginal atau seks anal dengan seseorag yang terinfeksi dan tidak menggunakan kondom.

Apa Itu Penyakit Klamidia?

Penyakit klamidia adalah IMS yang umum dan disebabkan oleh bakteri. Seseorang yang menderita klamidia seringkali tidak memiliki gejala luar pada tahap awal. Sebagian wanita dan pria dengan IMS tidak menunjukkan gejala. Namun penyakit klamidia masih bisa menyebabkan masalah kesehatan suatu saat nanti. Penyakit klamidia yang tidak segera diobati dapat menyebabkan komplikasi secara serius. Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan pemeriksaan secara rutin dan konsultasikan dengan dokter jika memiliki masalah.

Apa Yang Menyebabkan Penyakit Klamidia?

Penyakit klamidia disebabkan oleh Chlamydia Trachomatis. Seks tanpa kondom dan seks oral tanpa kondom adalah cara utama infeksi penyakit klamidia dapat ditularkan. Akan tetapi penetrasi tidak harus terjadi untuk paparan. Dengan menyentuh alat kelamin bersama dapat menularkan bakterinya. Ini juga dapat terjadi selama seks anal.

Bayi yang baru lahir dapat memperoleh penyakit klamidia dari ibunya selama kelahiran. Sebagian besar pemeriksaan prenatal mencakup tes atau pengujian penyakit klamidia, akan tetapi tidak ada salahnya untuk melakukan pemeriksaan ulang selama pemeriksaan prenatal untuk yang pertama kalinya. Infeksi penyakit klamidia pada mata dapat terjadi melalui kontak oral atau kontak genital dengan mata akan tetapi tidak umum. Penyakit klamidia juga dapat terjadi bahkan pada seseorang yang pernah terinfeksi sebelumnya dan berhasil mengobatinya.

Tanda Umum Penyakit Klamidia Klinik Utama Sentosa

Berikut beberapa tanda umum penyakit klamidia klinik utama sentosa diantarnya:

1.Tanda Pada Pria
Pada kebanyakan pria tidak memperhatikan gejala penyakit klamidia. Pada kebanyakan pria tidak memiliki gejala sama sekali. Jika gejalanya muncul biasanya dalam 1 minggu hingga 3 minggu setelah penularan. Beberapa gejala yang paling umum pada pria dapat meliputi:

• Sensasi terbakar saat kencing.
• Denit berwarna kuning atau hijau dari penis.
• Sakit di perut bagian bawah.
• Rasa sakit di testis.

2.Tanda Pada Wanita
Seseorang dengan penyakit klemidia kemungkinan tidak mengalami gejala sama sekali. Jika terkena penyakit klamidia yang paling umum pada wanita dapat termasuk:

• Hubungan seksual yang menyakitkan (Dispareunia).
• Keputihan.
• Sensasi terbakar saat kencing.
• Sakit di perut bagian bawah.
• Radang serviks atau leher rahim (servisitis).
• Perdarahan di antara periode.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Penyakit Klamidia?

Konsultasikan dengan dokter mengenai penyakit klamidia klinik utama sentosa. Jika adanya gejala maka dapat dilakukan pemeriksaan fisik. Kemungkinan dengan mengamati setiap cairan yang keluar, luka atau bintik-bintik tidak baisa yang kemungkinan terkait dengan infeksi. Tes atau pengujian diagnostik yang paling efektif untuk penyakit klamidia adalah dengan menyeka vagina pada wanita dan urine pada pria. Jika ada infeksi di anus atau tenggorokan maka dapat diseka juga.

Cara Mengobati Penyakit Klamidia Klinik Utama Sentosa

Penyakit klamidia mudah diobati. Karena sifatnya bakteri, maka diobati dengan pengobatan antibiotik. Pengobatan antibiotik yang biasanya diresepkan dalam dosis tunggal yang lebih besar. Pengobatan antibiotik lain juga dapat diberikan. Selama masa pengobatan, usahakan tidak melakukan hubungan seksual sebelum dinyatakan sembuh oleh dokter.

Karena masih dapat menularkan dan mengidap penyakit klamidia juga terpapar lagi, bahkan jika telah mengobati infeksi sebelumnya. Meskipun penyakit klamidia dapat disembuhkan, namun harus tetap melindungi dan mencegah penularannya atau kekambuhannya kembali. Untuk mengobati penyakit klamidia klinik utama sentosa segera hubungi kami di nomor 081366657878 atau melalui layanan konsultasi medis secara online.

254550cookie-checkPenyakit Klamidia Klinik Utama Sentosa