Gejala Gonore Akut dan Pengobatannya

Gonore Akut 01

Gonore akut merupakan kondisi dimana penyakit gonore tak boleh lagi diremehkan karena gejalanya dapat memburuk. Mungkin jika sudah mencapai tahap ini, mengonsumsi antibiotik saja tidak akan cukup karena Anda Juga perlu melakukan perawatan untuk gejala yang muncul. Obat antibiotik hanya dapat digunakan untuk mencegah bakteri gonore agar tidak terus menyebar dan menular.


Gonore pada pria dan wanita dapat menimbulkan gejala yang berbeda. Bahkan tak sedikit yang tidak mengalami gejalanya namun tetap menyebabkan adanya penularan kepada orang lain. Pasangan merupakan orang yang paling sering terkena penularan penyakit gonore ini. Kenapa? Karena penularan gonore paling sering terjadi melalui hubungan seksual. berhubungan seks oral, anal, maupun vagina berisiko menyebarkan bakteri penyebab penyakit gonore.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pengertian Penyakit gonore


Gonore adalah salah satu penyakit yang terjadi pada mereka yang sering berganti pasangan seksual. Bahaya dari penyakit gonore ini diantaranya adalah menular melalui hubungan seksual maupun melalui cairan penderitanya. Gonore jika dibiarkan dapat menyebabkan adanya epididimitis, orchitis, maupun gangguan kelamin lainnya pada pria. Jika terjadi pada wanita, gonore dapat menular kepada bayi jika terjadi pada wanita hamil. Penularannya dapat terjadi melalui persalinan normal. Bayi yang terkena cairan tubuh penderita gonore dapat mengalami gejala mata merah dan mengeluarkan cairan.

Penyakit gonore atau dikenal juga sebagai penyakit kencing nanah dapat menular. Bahkan penularannya dapat terjadi sebelum penderita mengalami gejala. Dengan obat antibiotik, gonore akut dapat dicegah dan gejala gonorenya juga tidak perlu Anda alami. Untuk mendeteksi gonore sejak awal, Anda perlu mengetahui gejala, penyebab, serta cara mengobati penyakit gonore ini.

Gonore Akut


Gejala Penyakit Gonore

Gejala gonore yang dialami pria dan wanita bisa saja berbeda, dan inilah beberapa gejala yang mungkin dialami oleh penderitanya.

Gejala gonore pada pria biasanya meliputi:

• Frekuensi buang air kecil makin sering.
• Rasa sakit saat buang air kecil.
• Keluar cairan dari penis mirip nanah. Pada gonore akut mungkin cairannya akan berjumlah lebih banyak dan kental dengan warna kuning kehijauan.
• Rasa nyeri karena pembengkakan penis maupun testis.


Beda halnya dengan gejala pada penderita gonore wanita, meskipun kebanyakan wanita jarang mengalami gejala gonore akut. Namun Ada inilah gejala yang mungkin dirasakan penderita gonore:


• Keputihan dari vagina maupun anus yang sebenarnya merupakan keluranya cairan gonore.
• Rasa nyeri muncul saat buang air kecil dan ketika berhubungan seksual.
• Nyeri pada panggul ataupun perut bagian bawah.
• Bengkak di vulva.
• Rasa panas dan terbakar di sekitar tenggorokan setiap kali selesai melakukan seks oral.
• Demam.

Penyebab Penyakit Gonore

Gonore dapat disebabkan oleh infeksi dari bakteri yang bernama Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini jika menginfeksi dan tidak segera dicegah penyebarannya dapat menyebabkan berbagai komplikasi. Selain penyebab utama dari gonore ini, ada juga beberapa faktor penyebab yang memicu terjadinya gonore.

• Berhubungan seks dengan banyak pasangan


Berhubungan seksual merupakan cara paling sering dijadikan sebagai media penularan untuk bakteri penyebab gonore ini. Inilah mengapa selama pengobatan dan perawatannya, penderita gonore tidak diizinkan untuk berhubungan seksual sampai dinyatakan benar-benar sembuh. Apalagi memiliki banyak pasangan artinya memungkinkan Anda mengalami infeksi dan penularan dari lebih satu orang.

• Memiliki riwayat penyakit gonore sebelumnya

Jika Anda pernah menderita penyakit gonore maupun penyakit menular seksual lainnya, maka Anda akan lebih rentan mengalami gonore. Gejala yang dialami juga mungkin dapat semakin parah dan menyebabkan adanya gonore akut. Gonore ini memunculkan gejala yang lebih mengganggu dibandingkan gejala yang muncul pada tahap awal infeksi bakteri gonore.


• Berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom


Menggunakan kondom dapat mencegah berbagai penularan penyakit yang dapat menyebar melalui hubungan seks. Terkadang yang memakai kondom saja masih bisa mengalami penularan penyakit menular seksual. untuk itu berhati-hatilah dalam berhubungan seksual.

Selain dapat ditularkan melalui hubungan seksual, gonore dapat menular melalui cairan dari alat kelamin yang dipegang lalu tangannya digunakan untuk menyentuh alat kelamin pasangan Anda. Ketika Anda menemukan cairan mirip dengan tanah atau sperma yang walaupun berupa lengket saja di penis, maka segera lakukan pemeriksaan. Mencegah gonore menyebar akan dapat menambah tingkat kesembuhan gonore lebih cepat. Gejalanya juga akan reda jika penyebaran infeksinya dapat dihentikan, dan pengobatan untuk penyakit gonore ini tidak dapat dilakukan dengan remeh. Gunakan obat dengan resep yang tepat dari dokter. Jika tidak, penularannya akan terjadi, dan gejalanya akan semakin parah.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Bahaya Akibat Penyakit Gonore

Penyakit gonore akut yang tidak mendapat tindakan pengobatan dapat menyebabkan bahaya seperti di bawah ini. selain menular, gonore akut juga dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti berikut ini:

• Menurunnya kualitas sperma

Ketika gonore semakin parah, maka hal ini dapat menurunkan kualitas sperma pria sehingga kesulitan untuk mendapatkan keturunan. Kondisi gonore yang semakin parah dapat masuk kriteria gonore akut.

• Epididimitis

Adalah peradangan yang terjadi pada saluran epididimis yang terjadi pada pria akibat infeksi.

• Penyakit radang panggul


Penyakit radang panggul (PID) terjadi pada penderita penyakit menular seksual gonore dan klamidia. Dan lebih banyak dialami oleh wanita. Nyeri pada panggul yang dialami oleh penderita beragam, ada yang ringan hingga yang berat.

• Kehamilan ektopik atau kehamilan di luar kandungan


Kehamilan ini terjadi bukan di rahim, namun di luar kandungan yang memiliki resiko membahayakan penderita gonore sekaligus janin dalam kandungannya. Janin akan kesulitan tumbuh di luar kandungan dan tidak bisa mendapatkan nutrisi cukup untuk berkembang.

• Orchitis


Merupakan pembengkakan pada bagian buah zakar yang dapat terjadi pada keduanya maupun salah satunya.

• Prostatitis


Radang prostat dialami oleh pria saat gonore tidak segera diobati dan merupakan salah satu gangguan kesehatan prostat yang terjadi pada pria yang berusia masih muda.

• Infertilitas atau kemandulan

Penderita penyakit gonore akan kesulitan untuk mendapatkan keturunan karena kualitas sperma yang dimilikinya berkurang dan sulit menyebabkan kehamilan.


Tak hanya mempengaruhi kehidupan kesehatan saja, penyakit gonore akut juga dapat memicu terjadinya gangguan pada kehidupan seksualnya. Pada wanita hamil, gonore harus segera diatasi karena jika tidak janin yang dikandungnya akan terancam tertular. Segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan begitu gejala awal gonore mulai terlihat. Jangan tunda sampai gejalanya semakin parah dan sulit untuk diatasi.

Gonore Akut

Pengobatan Penyakit Gonore

Penyakit gonore dapat dicegah penularannya dengan cara menghindari hal yang berisiko menularkan bakterinya. Sedangkan untuk mengobati penyakit gonore akut dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa. Penyakit gonore akut yang sudah semakin parah dapat menyebabkan komplikasi yang artinya akan semakin sulit untuk disembuhkan. Untuk mengatasi penyakit ini anda perlu melakukan perawatan rutin sampai infeksinya benar-benar sembuh. Untuk mengetahui apa saja bentuk pengobatan yang dapat dilakukan, maka silahkan hubungi dokter kami. Konsultasikan keluhan Anda melalui nomor 081366657878.

183250cookie-checkGejala Gonore Akut dan Pengobatannya

Bagikan Artikel ini :

  • tombol share ke instagram