Dapatkah Penyakit Gonore Sembuh Sendiri?

gonore sembuh sendiri

Gejala gonore sembuh sendiri jika penyebabnya Anda atasi dengan melakukan pengobatan sesuai saran dokter. Gonore adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini menular menyebar dan menularkan infeksinya melalui hubungan seksual. Berhubungan seksual secara anal, oral, maupun vaginal berisiko menyebabkan infeksi penyakit gonore.

Penyakit yang paling sering diderita oleh wanita ini memiliki gejala umum keluarnya cairan mirip nanah dari kemaluan. Makanya penyakit ini juga dikenal dengan penyakit kencing nanah. Meskipun jarang terjadi, namun gonore juga dapat ditularkan dari ibu hamil pada bayi yang dilahirkannya melalui persalinan normal. Bayi yang dilahirkan oleh penderita penyakit gonore ini juga memiliki kemungkinan terkena gangguan ketika terkena dan terinfeksi gonore.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apakah Gonore Bahaya?

Sebagai salah satu penyakit menular seksual, gonore merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai. Terutama bagi Anda yang sering berganti pasangan seksual. Apalagi ketika berhubungan seksual, Anda tidak menggunakan pengaman. Penyakit gonore ini dapat dikatakan sebagai penyakit berbahaya tidak dapat gonore sembuh sendiri karena dapat menular kepada pasangan. Selain itu dapat menular pula kepada anak-anak jika melalui cairan yang keluar dari kemaluan.

Tak hanya menular melalui kontak seksual, penyakit gonore ini juga dapat menular melalui kontak tidak langsung dengan penderita. Seperti pemakaian handuk, toilet, maupun pakaian yang terkena cairan gonore. Jadi, area penularan dari penyakit gonore ini lebih luas jika dibandingkan dengan penyakit menular seksual lain yang beberapa hanya ditularkan melalui kontak seksual saja. Dan gonore sembuh sendiri itu informasi yang tidak benar.

gonore sembuh sendiri

Bahaya penyakit Gonore

Selain dianggap bahaya karena dapat menular, gonore ini juga dapat menyebabkan berbagai komplikasi jika tidak segera diobati, seperti:

• Epididimitis
• Orchitis
• Prostatitis
• Infertilitas
• Kualitas sperma menurun
• Penyakit radang panggul
• Kehamilan ektopik

Ketika penyakit gonore terjadi pada wanita hamil, maka ada banyak bahaya yang dapat muncul. Selain berbahaya bagi kehamilannya, gonore ini bahkan dapat menular pada anak dimana anak akan mengalami gejala mata merah dan mengeluarkan cairan setelah ia lahir. Untuk menghindari bahaya gonore, Pengobatan gonore harus segera dilakukan karena gonore sembuh sendiri tidak akan terjadi. Justru gejala yang muncul akan semakin parah dan organ tubuh lainnya akan ikut terinfeksi.

Penyebab Penyakit Gonore

Penyakit gonore menginfeksi siapa saja, terutama yang aktif berhubungan seksual karena penularan yang paling sering terjadi adalah melalui hubungan seksual. Infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae dapat dipicu oleh beberapa faktor penyebab berikut:

• Berhubungan seks tanpa kondom
• Memiliki lebih dari satu pasangan seksual
• Melakukan seks dengan penderita penyakit menular seksual
• Memakai toilet yang sama dengan
• Menjalani persalinan normal

Baik seks oral, anal, maupun vaginal berisiko menularkan penyakit menular seksual. Jadi, jika Anda positif terkena penyakit gonore, maka jangan berhubungan seksual dulu dengan pasangan Anda hingga Anda dinyatakan sembuh total dari penyakit gonore. Hindari juga pemakaian toilet, handuk, pakaian dalam, maupun hal lain yang dapat menyebabkan penularan bakteri penyebab gonore.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Mengobati Penyakit Gonore

Pengobatan penyakit gonore dapat dilakukan dengan cara media karena penyakit tidak dapat gonore sembuh sendiri. Apalagi semakin didiamkan gejalanya, maka semakin infeksinya menyebar dan menyebabkan komplikasi. Bahkan bakterinya dapat menyebar meskipun penderitanya tidak mengalami gejala sama sekali.

Untuk mengobati gonore perlu digunakan obat antibiotik untuk mencegah infeksi bakterinya semakin menyebar. Penyakit kencing nanah atau gonore biasanya ditandai dengan gejala, terutama gangguan kencing yang dialami penderitanya. Gejala ini juga harus segera diobati agar tidak semakin parah. Jika ingin tahu cara mengobati penyakit gonore ini, maka tanyakan saja pada dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter kami gratis di nomor 081366657878.

170520cookie-checkDapatkah Penyakit Gonore Sembuh Sendiri?