Bagaimana Jika Penyakit Gonore Tidak Diobati?

penyakit gonore tidak diobati

Jika penyakit gonore tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan serius jangka panjang. Ini adalah penyakit menular seksual (PMS) yang sangat umum, disebarkan melalui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral dengan seseorang yang terinfeksi.

Baik pria dan wanita bisa mendapatkan infeksi gonore pada mulut, uretra, mata, dan anus, dan pada wanita juga dapat menginfeksi serviks, rahim dan saluran tuba. Tahukah Anda, jika penyakit gonore tidak diobati akan meningkatkan Anda pada risiko tertular atau menularkan HIV. Jik penyakit gonore tidak diobati juga dapat menyebar ke darah, menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Penyebab utama penyakit gonore adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae, kadang-kadang disebut dengan clap (untuk alasan yang tidak diketahui), atau tetesan (karena keputihan penis atau pengeluaran dubur yang dapat ditimbulkannya. Anda dapat mencegah penyakit kelamin gonore dengan tidak melakukan hubungan seksual berisiko, dan jika Anda mengalami gejalanya segera lakukan pemeriksaan untuk mendapatkan penanganan sejak dini.

Apa saja gejala gonore dan bagaimana pengobatannya?

Infeksi gonore tidak selalu menimbulkan gejala, terutama pada wanita. Jika gejala terjadi, gejala gonore yang paling umum, antara lain:

  • Cairan putih, kuning, atau hijau dari alat kelamin.
  • Sensasi terbakar ketika buang air kecil.
  • Testis bengkak atau terasa menyakitkan.
  • Keputihan abnormal.
  • Pendarahan vagina antar periode.
  • Nyeri panggul (wanita).
  • Sakit tenggorokan.
  • Cairan dubur, nyeri atau pendarahan.

Jika Anda merasa terinfeksi penyakit gonore, atau baru saja melakukan hubungan seksual tanpa pengaman, segera kunjungi dokter. Melakukan tes gonore untuk mengetahui apakah Anda terinfeksi penyakit kelamin. Infeksi gonore dapat disembuhkan dengan penanganan yang tepat dan aman. Akan tetapi beberapa jenis gonore telah menjadi kebal terhadap antibiotik. Dokter akan memberikan perawatan sesuai kebutuhan Anda.

Penting bagi Anda untuk mengikuti saran dan anjuran dokter, meskipun pengobatan dapat menyembuhkan infeksi, itu tidak akan menyembuhkan kerusakan permanen yang disebabkan bakteri yang sempat terjadi. Untuk menghindari hal ini, pengobatan sejak dini Anda perlukan.

Lalu, apa saja masalah kesehatan jangka panjang jika penyakit gonore tidak diobati?

Pada wanita, jika penyakit gonore tidak diobati berisko tinggi mengalami komplikasi serius bahkan tanpa adanya gejala, seperti penyakit radang panggul (PID). Jika tidak diobati, PID dapat menyebabkan komplikasi serius, termasuk:

  • Nyeri panggul kronis.
  • Infertilitas (ketidakmampuan hamil).
  • Kehamilan ektopik ( dimana implan telur dibuahi diluar rahim).

Sementara pada pria, jika penyakit gonore tidak diobati mencakup epididimitis, peradangan epididimitis, tabung panjang melingkar dibagian belakang testis yang menyimpan sperma. Epididimitis dapat menyebabkan nyeri testis atau skrotum.

Untuk mendapatkan penanganan penyakit gonore yang aman hingga tuntas, temukan di Klinik Utama Sentosa. Kami adalah klinik kesehatan kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan pelayanan dan perawatan medis yang akurat, berkualitas dan terarah yang berfokus pada penyebab penyakit untuk mendapatkan hasil perawatan maksimal.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Didukung peralatan medis canggih, laboratorium steril, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli berpengalaman dibidangnya dengan biaya pengobatan terjangkau. Untuk informasi lebih terkait bagaimana jika penyakit gonore tidak diobati atau penyakit kelamin lainnya, silahkan klik website Klinik Utama Sentosa dan konsultasi online gratis 24 jam langsung dengan tenaga medis kesehatan profesional, atau Anda menghubungi hotline kami di 081366657878.

123110cookie-checkBagaimana Jika Penyakit Gonore Tidak Diobati?