Ayo, Atasi Penyakit Kencing Nanah di Klinik Utama Sentosa

Gejala penyakit kencing nanah klinik utama sentosa

Mengatasi gejala kencing nanah di Klinik Utama Sentosa adalah pilihan untuk terhindar dari penyakit tersebut. Kencing nanah atau istilah medisnya gonore, adalah salah satu penyakit menular seksual yang menyebar melalui hubungan seks (oral, anal, dan vaginal).

Apa saja gejala kencing nanah?

Sebagian besar kasus kencing nanah, terutama pada wanita tidak menunjukkan adanya gejala yang mencurigakan. Gejala biasanya muncul setelah 2 sampai 10 hari terinfeksi. Namun gejala yang bisa menandakan secara pasti penyakit kencing nanah biasanya muncul setelah beberapa bulan. Dalam kondisi demikian, seorang dapat menularkan penyakit kencing nanah tanpa menyadarinya.

Gejala kencing nanah pada wanita.

:. Volume keputihan berlebihan.

:. Perasaan terbakar saat kencing.

:. Nyeri dengan hubungan intim.

:. Nyeri di perut bagian bawah atau panggul.

:. Haid tidak teratur;

  • Gejala kencing nanah pada pria

:. Keluarnya cairan seperti susu, kuning, atau hijau dari penis.

:. Perasaan terbakar saat kencing.

:. Nyeri dan bengkak pada salah satu testis.

:. Gejala-gejala tersebut biasanya muncul setelah 14 hari infeksi bakteri.

  • Gejala kencing nanah pada pria dan wanita

:. Radang tenggorokan (terjadi karena hubungan seksual oral).

:. Nyeri, keputihan, dan kadang pendarahan dari anus.

:. Kemerahan, gatal, atau keluar nanah dari mata.

:. Pembengkakan sendi dan ruam kulit.

Bagaimana kencing nanah didiagnosis?

Penanganan gejala penyakit kencing nanah di Klinik Utama Sentosa akan didahului dengan mendiagnosis kencing nanah dengan menguji sampel urine atau cairan dari daerah yang terkena (penis, vagina, leher rahim, anus, tenggorokan, dan/atau mata). Diagnosis ini penting untuk memastikan penyakit yang diderita.

Apakah berbahaya kencing nanah?

Kencing nanah bisa memicu masalah serius jika tidak mendapatkan penanganan medis. Bahay yang bisa ditimbulkan karena kencing nanah adalah kehamilan ektopik karena tumbuhnya jaringan parut yang menghalangi sel telur yang dibuahi memasuki rahim. Selain itu, kecing nanah bisa memicu kemandulan, susah hamil dan keguguran. 

Bagaimana saya bisa mencegah penyebaran kencing nanah?

Jika Anda mendapati gejala kencing nanah, hal pertama yang dilakukan adalah berhenti berhubungan seksual. Karena selama itu, Anda akan mudah menularkannya kepada orang lain, terutama pada pasangan Anda. Perawatan yang perlu segera Anda lakukan selanjutnya adalah mengonsultasikannya dengan dokter atau petugas medis untuk bisa memastikan penyakit yang sedang Anda derita.

Penyakit kencing nanah ini bisa disembuhkan. Penyembuhannya bisa dilakukan dengan pemberian antibiotik. Pemberian antibiotik yang tepat akan menyingkirkan bakteri penyebab gonore. Pemberian yang tidak tepat justru meningkatkan resistensi bakteri sehingga semakin sulit untuk disingkirkan.

Apabila Anda menemukan ada gejala mencurigakan, datang saja ke klinik kami untuk mendapatkan penanganan gejala penyakit kencing nanah di Klinik Utama Sentosa.  Penanganan khusus terhadap gejala penyakit kencing nanah di Klinik Utama Sentosa sangat terpercaya. Anda bisa langsung datang ke klinik kami atau menghubungi kami di nomor 081366657878. Anda juga bisa melakukan konsultasi secara online dengan petugas kesehatan kami.

230630cookie-checkAyo, Atasi Penyakit Kencing Nanah di Klinik Utama Sentosa