Solusi Untuk Selangkangan Gatal dan Mengelupas

selangkangan gatal dan mengelupas

Selangkangan gatal dan mengelupas dapat disebabkan oleh berbagai hal. Mulai dari penyebab yang paling ringan hingga yang paling sulit disembuhkan. Paha bagian dalam atau selangkangan merupakan bagian tubuh yang sering tertutup dan mudah basah. Hal ini membuat bagian selangkangan disukai oleh bakteri untuk berkembang biak. Selain itu masalah kulit juga bisa menjadi salah satu penyebab selangkangan gatal serta kulitnya mengelupas.

Gatal pada selangkangan dapat diobati dengan menggunakan obat yang diberikan oleh dokter. Pasalnya obat yang dijual di pasaran belum pasti aman. Jika ingin mengobati selangkangan gatal dengan obat yang dijual di apotek, sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Untuk mengetahui apa penyebab gatal pada selangkangan, mari kita kenali dulu apa itu gatal di selangkangan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Itu Gatal di Selangkangan?

Tak hanya menyebabkan ketidaknyamanan, selangkangan gatal juga dapat menyebabkan selangkangan menghitam dan terkadang kulitnya mengelupas. Belum lagi jika gatalnya datang ketika kita sedang berada di tempat umum, tentunya tidak nyaman jika kita menggaruk selangkangan di tempat umum. Gatal di selangkangan ini dikenal juga dengan istilah Tinea cruris karena disebabkan oleh jamur bernama tinea.

Jamur ini paling sering tumbuh di bagian tubuh yang lembab dan hangat seperti selangkangan maupun paha bagian dalam. Keringat dan pakaian yang ketat merupakan salah satu penyebab terjadinya gatal pada selangkangan ini. Tak hanya itu, mereka yang memiliki gangguan kesehatan cenderung lebih rentan terkena masalah selangkangan gatal dan mengelupas.

selangkangan gatal dan mengelupas

Penyebab Selangkangan Gatal

Selangkangan yang gatal biasanya disebabkan oleh hal-hal seperti berikut:

• Jamur
• Alergi terhadap bahan kimia tertentu
• Gangguan kesehatan seperti diabetes
• Gejala eksim
• Infeksi akibat penyakit menular seksual seperti herpes misalnya
• Kutu kemaluan

Ketika gatal pada selangkangan terjadi sebagai gejala eksim, maka kulit tidak hanya mengalami gatal saja. Gatal yang disertai dengan rasa nyeri serta terbakar dapat menyebabkan kulit menjadi memerah. Ketika luka ini memerah dan terbuka, maka dapat menjadi koreng jika sering digaruk. Dan gejala kulit selangkangan mengelupas dapat terjadi. Gejala selangkangan yang gatal tidak tidak hanya karena satu penyebab, untuk itu perlu dilakukan diagnosis dengan cara medis agar tidak salah dalam mendiagnosis. Begitu juga dengan cara mengobati selangkangan gatal dan mengelupas.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Cara Mengobati Gatal di Selangkangan

Ketika Anda mengalami gatal di bagian selangkangan, maka silahkan lakukan beberapa hal berikut untuk meringankan gejala gatal sekaligus mengatasi penyebab gatal pada selangkangan.

• Membersihkan bagian selangkangan dengan rutin dengan sabun yang bahannya aman.
• Gunakan sabun pembersih khusus area alat kelamin.
• Ganti pakaian dalam secara teratur.
• Memakai pakaian yang lebih longgar selama selangkangan gatal.
• Pakai pakaian dengan bahan yang nyaman.
• Gunakan deterjen yang aman untuk mencuci baju.

Selangkangan yang lembab akan jauh lebih rentan terkena infeksi, untuk itu jaga selangkangan agar segera kering terutama saat berkeringat. Sedangkan untuk mengatasi penyebab selangkangan gatal dan mengelupas dapat dilakukan dengan memeriksakan diri ke dokter. Pasalnya penyebab selangkangan gatal dan mengelupas pada setiap orang bisa saja berbeda. Hal inilah yang membuat obat untuk menyembuhkannya juga berbeda.

Mengobati gatal selangkangan dan mengelupas perlu dilakukan untuk mengetahui penyebabnya. Lagipula jika selangkangan gatal, maka akan menghitam dan dapat mengurangi rasa percaya diri Anda di hadapan pasangan. Pengobatan untuk selangkangan gatal dan mengelupas dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa. Hubungi dokter kami dan konsultasikan keluhan yang Anda alami terkait gatal di selangkangan melalui layanan hotline kami di 081366657878.

144670cookie-checkSolusi Untuk Selangkangan Gatal dan Mengelupas