Gatal Sekitar Selangkangan Bisa Sembuh?

gatal sekitar selangkangan

Rasa gatal sekitar selangkangan bisa terasa namun beberapa mungkin justru tidak Anda muncul sama sekali. Selangkangan merupakan salah satu bagian yang sering tertutup sehingga udaranya di sekitar selangkangan cenderung lebih hangat. Hal ini menyebabkan selangkangan jauh menjadi tempat yang paling disukai oleh bakteri maupun jamur untuk berkembang biak. Bagian ini juga jauh lebih mudah basah.

Ketika selangkangan lembab dan tidak dibersihkan dengan baik, maka bakteri maupun jamur akan lebih mudah berkembang biak. Saat bakteri maupun jamur menginfeksi, maka gejala yang biasa muncul pada selangkangan adalah gatal, menghitam, ataupun kulitnya mengelupas. Nah, penyebab gatal sekitar selangkangan ini tidak selalu disebabkan oleh adanya jamur, namun bisa juga karena penyakit menular seksual ataupun kutu kemaluan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Selangkangan Gatal dan Penyebabnya

Gejala gatal sekitar selangkangan biasanya tergantung dari penyebabnya. berikut beberapa penyebab selangkangan yang gatal dan gejala yang mungkin dialami oleh penderitanya.

Kutu kemaluan

Gejala gatal selangkangan akibat kutu biasanya ditandai dengan adanya bintil merah kebiruan akibat gigitan kutu. Selain itu, gatalnya lebih intens ketika malam hari. Terkadang ditemukan kutu kemaluan ataupun telur kutu di sekitar selangkangan maupun kemaluan.

• Akibat jamur

Jika penyebabnya adalah jamur, maka gatal sekitar selangkangan biasanya terjadi pada musim panas. Karena jamur penyebab gatal di selangkangan biasanya sering muncul pada musim ini.

Penyakit menular seksual

Beda halnya dengan gejala gatal di selangkangan akibat penyakit menular seksual. Jika penyebabnya adalah penyakit herpes genital, maka gejala yang mungkin muncul adalah luka lenting di sekitar kemaluan. Luka ini pada awalnya bisa sembuh sendiri, namun bisa juga muncul sewaktu-waktu.

Ketiga penyebab tersebut hanyalah sebagin kecil dari penyebab gatal sekitar selangkangan. Sedangkan untuk mengobatinya tergantung pada penyebab gatalnya. Untuk mengetahui penyebabnya, silahkan lakukan pemeriksaan di klinik agar mendapatkan hasil yang tepat. Biasanya dokter akan memberikan obat untuk meredakan gatal sekaligus cara untuk mengatasi penyebabnya.

gatal sekitar selangkangan

Cara Mengetahui Penyebab Selangkangan Gatal

Karena penyebab gatal sekitar selangkangan tak hanya satu macam, maka sebaiknya jangan mengambil diagnosis sendiri. Lakukan diagnosisnya di klinik dengan bantuan dokter. Lakukan pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan lanjutan jika diperlukan untuk mengetahui secara pasti penyebab dari selangkangan gatal.

Diagnosis dapat dilakukan dengan melakukan pemeriksaan fisik dilihat yaitu dilihat dari kondisi selangkangan Anda. Untuk memastikan penyebabnya, maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti tes darah, maupun tes laboratorium untuk melihat adanya bakteri, virus, maupun jamur di dalam tubuh Anda yang merupakan penyebab selangkangan gatal. Baru setelah diagnosis dilakukan dan diketahui penyebabnya, maka pengobatan untuk gatal sekitar selangkangan dapat dilakukan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Pengobatan Gatal Selangkangan

Untuk pengobatannya gatal selangkangan dapat dilakukan dengan menggunakan obat berupa salep, bedak, maupun pil untuk meredakan rasa gatalnya. Sedangkan untuk mengatasi penyebabnya tentu dapat disesuaikan dengan penyebab gatal pada selangkangan tersebut. Jika penyebab adalah penyakit menular seksual, maka obat antibiotik maupun antivirus dapat jadi salah satu solusinya.

Sedangkan untuk obat maupun metode pengobatan lainnya dapat Anda tanyakan langsung pada dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Pengobatan yang tepat dapat mengatasi gejala gatal yang Anda alami sekaligus mencegah penyebabnya semakin menyebar ataupun menular. Konsultasikan saja keluhan gatal sekitar selangkangan yang Anda alami dengan dokter kami agar segera diobati dengan menggunakan layanan hotline di nomor 081366657878.

147100cookie-checkGatal Sekitar Selangkangan Bisa Sembuh?