Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Gatal di Selangkangan

cara menghilangkan bekas gatal

Cara menghilangkan bekas gatal di selangkangan biasanya dilakukan dengan obat dari resep dokter. Gatal selangkangan umumnya menyerang orang yang memiliki tipe kulit mudah lembab. Kulit yang lembab akibat keringat dapat menjadi tempat jamur dan bakteri tumbuh dan berkembang. Karena itu, selama proses penyembuhan, penderita gatal selangkangan disarankan untuk menggunakan celana dalam yang mudah menyerap keringat.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Saja Gejala Gatal Selangkangan?

Sebelum mengetahui cara menghilangkan bekas gatal di selangkangan, ada baiknya untuk mengenali gejala penyakit terlebih dahulu. Gatal pada selangkangan ditandai pula dengan gejala, berupa kulit kemerahan yang tampak mengelupas. Warna merah tersebut lama kelamaan akan berubah menjadi kehitaman dan biasanya terletak di sekitar selangkangan dan paha bagian dalam. Selain itu, bagian pinggir kulit juga akan muncul luka lecet.

Jika Anda ingin mengetahui cara menghilangkan bekas gatal di selangkangan, sebaiknya ketahui penyebab penyakitnya. Penyebab gatal pada selangkangan adalah tumbuhnya jamur di kulit yang terinfeksi. Penyebab munculnya jamur ini bisa beragam, seperti kurang menjaga kebersihan area selangkangan, kelebihan berat badan atau obesitas, dan pemakaian celana dalam yang terlalu ketat. Jamur sangat menyukai tempat yang tertutup dan lembab sehingga area selangkangan harus tetap terjaga tingkat kelembabannya.

cara menghilangkan bekas gatal

Penanganan Gatal Pada Area Selangkangan

Cara menghilangkan bekas gatal di selangkangan pada dasarnya dapat ditangani dengan perawatan rumahan. Perawatan yang tepat sebagai salah satu cara mengilangkan bekas gatal di selangkangan harus disertai juga dengan tindak pencegahan. Pencegahan dapat Anda lakukan dengan tidak menggaruk daerah yang terasa gatal terlalu sering. Menggaruk terlalu sering bisa menyebabkan kulit mengalami iritasi dan menimbulkan infeksi lebih lanjut.

Selain itu, cara menghilangkan bekas gatal di selangkangan juga bisa dilakukan dengan mandi minimal 2 kali dalam sehari. Gunakan sabun antiseptik untuk mengurangi pertumbuhan bakteri atau jamur pada selangkangan. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan beberapa penanganan penyakit gatal selangkangan seperti berikut.

  • Gunakan krim antijamur

Cara menghilangkan bekas gatal di selangkangan dapat diawali dengan menggunakan krim dan bedak antijamur sesuai anjuran dokter. Pemakaian yang rutin dapat membantu meredakan rasa gatal serta menghilangkan bekas pada selangkangan.

  • Pastikan selangkangan tetap kering

Menjaga daerah selangkangan agar selalu dalam keadaan kering merupakan salah satu cara menghilangkan bekas gatal di selangkangan. Selangkangan yang kering dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur penyebab gatal.  

  • Jangan gunakan pakaian ketat

Pemakaian pakaian terutama celana yang ketat dapat membuat kulit lipatan paha menjadi panas dan mengeluarkan keringat. Jika dibiarkan dalam waktu lama, bakteri akan bercampur dengan keringat dan menyebabkan risiko munculnya penyakit gatal.

  • Konsumsi Obat Oral

Pemberian obat oral merupakan salah satu cara menghilangkan bekas gatal di selangkangan. Pemakaian obat oral harus diperhatikan karena dapat memberikan efek samping berupa pusing dan sakit pada perut.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Segera Lakukan Konsultasi dengan Klinik Utama Sentosa

Cara menghilangkan bekas gatal di selangkangan yang paling tepat adalah dengan berkonsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik ini merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani masalah kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Anda akan mendapatkan perawatan terbaik karena peralatan yang digunakan sudah canggih serta modern. Segera lakukan konsultasi bersama Klinik Utama Sentosa atau hubungi hotline Kami di nomor 0813 6665 7878. Lakukan penanganan secepatnya di Klinik Utama Sentosa sebelum penyakit bertambah parah.

126680cookie-checkCara Ampuh Menghilangkan Bekas Gatal di Selangkangan