Tips dan Metode Pencegahan Ejakulasi Dini

Saran berupa tips pencegahan ejakulasi dini akan dokter berikan setelah melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan. Ejakulasi merupakan kondisi ketika seorang pria mengeluarkan sperma terlalu cepat dari yang diinginkan ketika seks. Pengeluaran sperma ini bisa terjadi sebelum berhubungan seks ataupun setelah penetrasi dilakukan. Hilangnya kontrol terhadap ejakulasi secara berkelanjutan bisa menyebabkan masalah besar jika tidak segera disembuhkan.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Jenis Ejakulasi Dini dan Gejala Umumnya

Sebelum Anda mengetahui tips pencegahan ejakulasi dini, berbagai jenis penyakitnya harus diketahui terlebih dahulu. Gangguan saat ejakulasi bukan suatu hal yang membahayakan kesehatan pria. Namun, jika masalah ini sudah terjadi secara berulang maka akan mengganggu kegiatan seks hingga menyebabkan pasangan menjadi kecewa. Perlu diketahui, ejakulasi dini dibagi menjadi dua jenis, antara lain:

  • Ejakulasi primer, yakni masalah ejakulasi yang muncul ketika Anda mulai aktif secara seksual. Kondisi ini bisa terjadi dalam frekuensi yang cukup sering atau bahkan setiap Anda melakukan hubungan intim.
  • Ejakulasi sekunder, merupakan kondisi dimana seorang pria baru merasakan munculnya masalah. Ejakulasi ini terjadi setelah sebelumnya tidak mengalami gangguan apapun.

Gejala utama dari penyakit ejakulasi dini adalah ketidakmampuan untuk menunda ejakulasi lebih dari satu menit. Pria yang bermasalah ketika ejakulasi bisa mengalami penurunan gairah seksual akibat hilangnya kontrol terhadap fungsi seksual tubuh. Munculnya gejala ejakulasi dini disebabkan oleh berbagai faktor, seperti faktor psikologis, dan faktor biologis.

pencegahan ejakulasi dini

Cara Mencegah Ejakulasi Dini Pada Pria

Dalam beberapa kasus, ejakulasi dini bisa sembuh dengan sendirinya tanpa penanganan dengan dokter ahli. Namun, jika masalah ini tak kunjung hilang dan kerap kambuh maka penanganan harus segera dilakukan. Anda juga bisa mengikuti beberapa langkah untuk menghindari masalah ejakulasi dini. Bentuk pencegahan penyakit ejakulasi dini yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Gunakan kondom yang tebal

Penggunaan kondom yang tebal ketika berhubungan seksual dapat membantu mengurangi kepekaan pada organ kelamin pria. Pencegahan ejakulasi dini dengan kondom menjadi salah satu cara yang ampuh dan bisa Anda terapkan dengan mudah.

  • Lakukan eknik squeeze

Tips pencegahan ejakulasi dini selanjutnya adalah menerapkan teknik squeeze atau meremas. Teknik ini bertujuan untuk membantu menghentikan ejakulasi dini dan mempengaruhi ereksi hingga rangsangan berikutnya.

  • Teknik start stop

Pencegahan ejakulasi dini lainnya bisa dilakukan dengan teknik start stop. Anda bisa melakukannya sendiri atau meminta bantuan pasangan. Teknik ini dilakukan dengan cara merangsang organ kelamin pria kemudian berhenti tepat sebelum ejakulasi.

  • Senam kegel

Pencegahan ejakulasi dini yang biasanya disarankan oleh dokter adalah senam kegel Kegel merupakan cara paling efektif dalam mencegah ejakulasi dini. Kegel bertujuan utnuk memperkuat otot dasar panggul serta mendukung usus dan kandung kemih.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Segera Konsultasikan Bersama Klinik Utama Sentosa

Tips pencegahan ejakulasi dini bisa Anda dapatkan setelah melakukan konsultasi di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik spesialis yang khusus menangani berbagai penyakit kulit dan kelamin terbaik di daerah Jakarta. Melakukan perawatan penyakit di klinik ini, Anda akan ditangani langsung oleh dokter ahli berpengalaman dengan menggunakan peralatan medis berteknologi modern.

Sebelum melakukan perawatan, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu guna mengetahui penyebab penyakit serta jenis penanganan yang cocok diberikan. Anda tidak perlu khawatir mengenai uang yang harus dikeluarkan karena Klinik Utama Sentosa memberikan keringanan biaya pada pasien. Untuk informasi mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

173590cookie-checkTips dan Metode Pencegahan Ejakulasi Dini