Penyebab dan Penanganan Ejakulasi Dini

penyebab ejakulasi dini

Penanganan ejakulasi dini yang tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal dilakukan tergantung pada penyebabnya. Yang perlu Anda ketahui bahwa mengobati ejakulasi dini tanpa mengatasi penyebabnya terlebih dahulu hasilnya akan sia-sia.

Ejakulasi dini umum terjadi, banyak pria yang mengalami ejakulasi dini pada suatu waktu dalam hidup mereka, dan ini lebih sering terjadi pada pria yang lebih muda. Memang, tidak ada waktu yang tetap untuk ejakulasi.

Ejakulasi dini adalah ketika seorang pria kehilangan kendali saat berejakulasi. Jika hal ini terjadi hanya sesekali, tidak perlu khawatir. Namun jika terjadi secara teratur datang lebih awal dari apa yang diinginkan baik pria itu sendiri atau pasangan, maka tidak ada alasan untuk khawatir dan ini menjadi masalah yang penting untuk dipikirkan.

Penyebab ejakulasi dini terjadi

Terkadang ejakulasi dini merupakan masalah seumur hidup yang dimulai sejak pertama kali seorang pria melakukan hubungan seksual. Ejakulasi dini yang di dapat terjadi setelah periode ejakulasi normal. Umumnya terjadi karena masalah psokologis seperti kecemasan kinerja.

Faktor lain yang dapat berkontribusi sebagai penyebab ejakulasi dini adalah kecemasan, disfungsi ereksi, stres, serta masalah hubungan. Alkohol serta obat-obatan rekreasional dapat memperburuk ejakulasi dini.

Beberapa dari pria mungkin memiliki masalah fisik yang terkait dengan ejakulasi dini, seperti impotensi atau tekanan darah tinggi (hipertensi). Beberapa obat juga dapat memperburuk ejakulasi dini.

Mencari penanganan ejakulasi dini dari dokter ahli merupakan ide yang bagus. Penanganan ejakulasi dini akan bervariasi tergantung pada penyebab yang mendasari apakah ejakulasi dini yang di dapat atau seumur hidup.

Apa saja pilihan penanganan ejakulasi dini? Tahukah Anda bahwa apapun penyebabnya, ada banyak cara berbeda untuk mengobati ejakulasi dini. Teknik perilaku yang membantu pria untuk melepaskan kebiasaan ejakulasi dini juga dapat membantu.

Jika Anda menemukan bahwa ejakulasi dini menyebabkan Anda merasa tidak bahagia, tidak puas, serta malu, berusahalah untuk tidak khawatir dan stres sebab hal ini dapat memperparah kondisi Anda.

Segera temui dokter untuk mendapatkan penanganan ejakulasi dini yang cepat dan Anda tidak perlu ragu dan malu, sebab Anda tidak sendirian yang berjuang dengan masalah ejakulasi dini, dan dokter kelamin juga sudah terbiasa menangani kasus yang sama seperti Anda.

45640cookie-checkPenyebab dan Penanganan Ejakulasi Dini