Kenapa Ejakulasi Terlalu Cepat Bisa Terjadi?

ejakulasi terlalu cepat

Ada kalanya ejakulasi terlalu cepat terjadi saat kita sedang berhubungan seksual. Apakah penyebabnya? ada berbagai faktor yang dapat memicu terjadinya ejakulasi dini. Mulai dari keadaan psikologis hingga gejala adanya gangguan kesehatan yang sedang dialami.

Ejakulasi adalah proses dimana penis mengeluarkan air mani yang dapat mengandung sperma maupun tidak. Sedangkan ejakulasi dini merupakan gangguan seksual yang paling sering dikeluhkan oleh pria dewasa. Yang paling sering mengalami ejakulasi dini adalah pria yang telah berusia lanjut. Meskipun begitu, ejakulasi dini juga dapat dialami oleh mereka yang berusia muda. Ejakulasi dini dapat disebabkan oleh berbagai hal. Salah satu penyebabnya adalah gangguan refleks pada pria. Ejakulasi terlalu cepat dapat menyebabkan tidak tercapainya kepuasan. Tidak hanya pada pria yang mendapatkan dampak dari ejakulasi dini ini, namun juga pihak pasangan seksualnya.

ejakulasi terlalu cepat

Seberapa Umumkah Masalah Ejakulasi Dini Pada Pria?

Tidak hanya sekedar gangguan kesehatan fisik saja, pria yang mengalami masalah psikologis seperti sedang stress maupun depresi dapat menyebabkan terjadinya ejakulasi dini. Proses ejakulasi yang terlalu cepat merupakan masalah umum, namun bukan berarti boleh Anda remehkan. Gangguan ejakulasi dini bahkan dapat terjadi akibat baru pertama kali berhubungan seksual. Gangguan ejakulasi dini dapat diatasi dengan mengenali penyebabnya. Sedangkan untuk pengobatannya dapat dilakukan dengan menggunakan metode terapi maupun cara alami yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.

Gangguan ejakulasi dini biasanya terkait dengan gangguan impotensi yang juga merupakan gangguan seksual. Pria yang mengalami ejakulasi dini biasanya akan lebih rentan terkena impotensi, begitu juga sebaliknya. Jika mengalami kedua gangguan seksual tersebut, maka dapat menyebabkan kemandulan. Keharmonisan hubungan dengan pasangan yang menjadi taruhannya. Jika sudah parah, maka akan kesulitan untuk mendapatkan keturunan bahkan sekedar berhubungan seksual dengan normal juga akan sulit dilakukan. Ketika seorang pria mengalami masalah seksual, maka dapat memicu adanya stress hingga depresi. Jangan ragu untuk datang ke klinik andrologi terdekat jika mengalami gejala ejakulasi terlalu cepat.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Ejakulasi Dini Akibat Gangguan Hormon

Salah satu penyebab terjadinya ejakulasi terlalu cepat adalah gangguan hormon, terutama hormon tiroid. Hormon tiroid merupakan zat kimia yang diproduksi oleh kelenjar tiroid. Kadar hormon dalam tubuh kita haruslah seimbang. Kelebihan maupun kekurangan kadar hormon dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Terutama kadar hormon tiroid yang memiliki banyak pengaruh dalam berbagai aktivitas tubuh.Hormon ini berfungsi untuk mengatur sistem saraf pusat, kekuatan otot, pernapasan, hingga suhu tubuh.Ketika gangguan hormon tiroid terjadi, maka fungsi kerja tubuh tidak dapat bekerja dengan sempurna.

Ketika kadar hormon tiroid terlalu banyak, maka kerja tubuh akan berjalan terlalu cepat. Salah satu contohnya yaitu aktivitas ejakulasi yang terlalu cepat. Gangguan kelebihan kadar hormon tiroid kita kenal dengan hipertiroid. Sedangkan kekurangan kadar hormon tiroid dapat menyebabkan adanya gangguan kelelahan, kelemahan otot, maupun gangguan lainnya. Cara menangani ejakulasi terlalu cepat yang disebabkan oleh gangguan hormon tiroid dapat dilakukan dengan menjalani terapi hormon tiroid. Selain mengunakan terapi, gangguan pada hormon tiroid juga bisa diatasi dengan menggunakan obat hormon tiroid. Kelebihan hormon tiroid biasanya dapat menggunakan terapi yodium radioaktif. Namun, tentu saja akan lebih baik jika Anda melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menjalani pengobatan untuk ejakulasi dini.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Ejakulasi Dini Akibat Gangguan Prostat

Ejakulasi dini atau ejakulasi terlalu cepat juga bisa disebabkan oleh adanya gangguan pada prostat. Prostat merupakan bagian dari alat reproduksi pria yang terletak di bawah kandung kemih dan mengitari uretra. ada beberapa gangguan kesehatan yang mengintai prostat pria. Ada pembengkakan prostat jinak, peradangan pada prostat hingga kanker prostat.Gangguan ini dapat memicu terjadinya ejakulasi dini.

Cara untuk mengatasi ejakulasi dini yang disebabkan oleh gangguan pada prostat adalah dengan menjalani pengobatan terhadap gangguan prostat tersebut. Pengobatan ejakulasi terlalu cepat dengan menggunakan obat ejakulasi dini sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Dikhawatirkan obat ejakulasi dini yang digunakan akan membuat gangguan prostat yang Anda alami akan semakin parah. Kanker prostat biasanya merupakan salah satu gangguan prostat yang paling rentan terjadi pada pria berusia di atas 40 tahun.

Faktor Pemicu Lain Ejakulasi Dini

Selain gangguan prostat dan gangguan pada hormon tiroid, ejakulasi dini juga bisa disebabkan oleh gangguan psikologis. Rasa takut, cemas, maupun tertekan yang sedang dirasakan oleh pria dapat membuatnya mengalami ejakulasi terlalu cepat. Berikut ini beberapa faktor penyebab ejakulasi dini lainnya, seperti:

• Menderita penyakit diabetes.
• Menderita hipertensi.
• Masalah hubungan seksual dengan pasangan.
• Impotensi.
• Serta masalah penis yang terlalu sensitif.

Penis dapat menjadi sangat sensitif dan terkadang kesulitan menerima rangsangan. Ketika Anda mengalami impotensi, maka Anda akan menggunakan obat untuk impotensi. Jika salah menggunakan obat maupun dosis pemakaian obatnya, maka penis dapat mengalami ejakulasi dini. bahkan ejakulasi dini yang terjadi dapat memicu munculnya gangguan seksual lain seperti impotensi. Ejakulasi dini merupakan kondisi dimana ejakulasi terlalu cepat. Sedangkan impotensi merupakan kesulitan untuk mencapai ereksi. Ereksi mungkin bisa terjadi, namun tidak dapat dipertahankan dalam waktu yang lama. kedua masalah seksual ini salaing berkaitan karena penyebabnya juga hampir sama. Memperbaiki gaya hidup dapat menjadi solusi untuk kedua gangguan seksual tersebut.

ejakulasi terlalu cepat

Cara Mencegah dan Menyembuhkan Ejakulasi Terlalu Cepat

Untuk mencegah dan menyembuhkan adanya gangguan ejakulasi terlalu cepat, maka dapat dilakukan dengan menggunakan terapi maupun dengan mengonsumsi obat untuk ejakulasi dini. Untuk penyebab yang bersifat psikologis, maka Anda sebaiknya melakukan konseling dengan psikiater maupun dokter. Masalah seksual dapat disebabkan sekaligus menyebabkan gangguan psikologis. Psikoterapi merupakan solusi yang dapat digunakan untuk mengatasi ejakulasi dini yang disebabkan oleh gangguan psikologis penderitanya. Untuk penggunaan metode psikoterapi pada penderita ejakulasi dini biasanya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengatasinya.

Jika dibiarkan tanpa melakukan konsultasi, maka ejakulasi terlalu cepat dapat terus terjadi dan frekuensinya menjadi lebih sering. Ejakulasi dini pada pria dapat terjadi sesekali hingga hampir di setiap berhubungan seksual. Selain menjalani terapi dengan bantuan dokter, Anda juga dapat melakukan senam kegel di rumah untuk meningkatkan kekuatan otot panggul. Namun, sebelum melakukan berbagai pengobatan alami, Anda harus konsultasikan terlebih dahulu gangguan ejakulasi dini dengan pasangan. Pasalnya salah satu cara untuk mengatasi ejakulasi dini yang ringan adalah dengan melakukan terapi dengan pasangan Anda. Anda bisa juga melakukan masturbasi sebelum berhubungan intim. Penggunaan kondom akan membantu mengurangi tingkat sensitivitas penis yang dapat menyebabkan gangguan ejakulasi dini. Merasakan gejala ejakulasi dini dan ingin menyembuhkannya, silahkan kunjungi Klinik Utama Sentosa. Selain melayani konsultasi langsung di klinik, kami juga melayani konsultasi melalui layanan online di 081366657878.

199890cookie-checkKenapa Ejakulasi Terlalu Cepat Bisa Terjadi?