Cara Mengatasi Infeksi Kandung Kemih Pada Wanita

cara mengatasi infeksi kandung kemih

Cara mengatasi infeksi kandung kemih bisa Anda lakukan setelah berkonsultasi dengan dokter ahli. Infeksi kandung kemih merupakan suatu bentuk peradangan yang disebabkan oleh bakteri. Infeksi ini akan semakin parah jika bakteri sudah menyebar luas hingga ke ginjal. Bakteri penyebab infeksi masuk melalui uretra dan berpindah ke kandung kemih. Biasanya, tubuh membuang bakteri berbarengan dengan urin namun beberapa di antaranya akan menempel pada dinding kandung kemih dan cepat berkembang biak.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gejala Umum Infeksi Kandung Kemih Pada Wanita

Sebelum mengetahui cara mengatasi infeksi kandung kemih pada wanita, gejalanya juga perlu dikenali. Gejala infeksi kandung kemih yang muncul akan berbeda satu sama lain tergantung pada tingkat keparahannya. Namun, gejala yang umum dirasakan penderitanya, antara lain:

  • Rasa sakit atau terbakar ketika buang air kecil.
  • Warna urin yang keluar cenderung keruh bahkan berdarah.
  • Meningkatnya frekuensi buang air kecil dari biasanya.
  • Terjadi kram pada perut bagian bawah atau punggung.
  • Merasa ingin buang air kecil cukup sering.  

Infeksi kandung kemih umumnya tidak memandang jenis kelamin dan usia, namun lebih sering diderita oleh wanita. Selain itu, jika cara mengatasi infeksi kandung kemih pada wanita tidak segera dilakukan, maka bisa menyebar dan menyerang punggung dan menyebabkan rasa nyeri. Rasa nyeri akan berlangsung setiap saat sehingga bisa saja mengganggu aktivitas sehari-hari.

cara mengatasi infeksi kandung kemih

Pengobatan Ampuh Pada Penyakit Cystitis Wanita

Untuk mengetahui cara mengatasi infeksi kandung kemih, periksakan kondisi penyakit bersama dokter ahli. Dokter biasanya tidak akan memberikan antibiotik untuk menghindari terjadinya resistensi bakteri atau kondisi ketika bakteri menjadi kebal. Gejala infeksi kandung kemih ringan bisa sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari tanpa pengobatan khusus. Untuk mempercepat proses penyembuhan, beberapa hal yang harus diketahui antara lain:

  • Menghindari berhubungan seksual untuk sementara waktu.
  • Tidak mengonsumsi minuman keras atau mengandung alkohol.
  • Minum obat pereda rasa sakit secara rutin sesuai anjuran dokter.
  • Gunakan pakaian dalam yang nyaman atau berbahan dasar katun.
  • Hindari penggunakan celana yang terlalu ketat.
  • Bersihkah organ kelamin dari arah depan ke belakang setelah berkemih.
  • Usahakan buang air kecil setelah melakukan hubungan seksual.

Bahaya akibat penyakit infeksi kandung kemih adalah munculnya risiko komplikasi, berupa pendarahan saluran kemih atau hematuria dan infeksi ginjal atau pyelonephritis. Karena itu, infeksi yang tidak kunjung sembuh perlu penanganan dengan pemberian obat antibiotik.

Cara mengatasi infeksi kandung kemih yang sudah parah atau kambuhan, bisa diberikan pengobatan antibiotik sesuai dengan resep dokter. Setelah mengonsumsi antibiotik, biasanya gejala-gejala infeksi kandung kemih akan membaik. Namun, jika cara mengatasi infeksi kandung kemih tidak efektif dalam menyembuhkan penyakit maka segera temui dokter yang ahli di bidangnya.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Segera Lakukan Konsultasi di Klinik Utama Sentosa

Cara mengatasi infeksi kandung kemih pada wanita adalah dengan melakukan konsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik penanganan berbagai penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Dengan melakukan perawatan serta pemeriksaan rutin di klinik ini, Anda akan merasakan kepuasaan karena penanganan dilakukan oleh dokter ahli yang telah berpengalaman di bidangnya.

Klinik Utama Sentosa memberikan Anda beberapa keuntungan, seperti adanya layanan konsultasi secara gratis dan online. Melalui layanan konsultasi, Anda akan mengetahui apa saja penyebab, komplikasi yang mungkin terjadi, dan jenis penanganan terhadap penyakit yang diderita. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa segera melakukan konsultasi atau hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878.

211820cookie-checkCara Mengatasi Infeksi Kandung Kemih Pada Wanita