Penyebab Bau Ketiak Sebelah Kanan

bau ketiak sebelah kanan

Bau ketiak sebelah kanan akan sangat mengurangi rasa percaya diri kita. Pasalnya tangan kanan lebih banyak kita gunakan untuk beraktivitas. Secara tidak langsung ketiak sebelah kanan memprosuksi keringat jauh lebih banyak dibandingkan dengan sebelah kiri. Apalagi jika Anda bekerja di luar ruangan, amka bau ketiak merupakan masalah yang sering dihadapi. Beraktivitas di luar ruangan dan bergelut dengan panas adalah hal yang membuat kita mudah berkeringat.

Ketika ketiak berkeringat dan basah, maka bakteri akan dengan mudah berkembang biak. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya bau ketiak sebelah kanan . Saat ini telah ada banyak cara untuk mengatasi masalah bau ketiak, namun jika bau ketiak masih Anda alami juga, maka Anda perlu melakukan pemeriksaan ke dokter. Untuk mengatasinya, maka kita harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Mari kita kenali penyebab bau ketiak agar kita dapat menghindari masalah bau ketiak.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Dampak Jika Ketiak Bau?

Ketiak bau adalah hal yang wajar, hanya saja jika baunya menyengat dan sampai mengganggu aktivitas maupun kepercayaan diri, maka hal tersebut tentu tidak dapat dibiarkan. Berikut ini beberapa dampak yang terjadi jika kita mengalami bau ketiak sebelah kanan:

• Dijauhi teman
• Kurang percaya diri
• Merasa tidak nyaman selama beraktivitas
• Salah satu gejala penyakit serius

Ketiak bau hingga menyengat bisa jadi merupakan salah satu gejala adanya gangguan kesehatan yang serius, untuk itu kita tidak boleh meremehkan masalah bau ketiak. Meskipun tidak semua bau ketiak dikarenakan karena penyakit, karena kurangnya menjaga kebersihan juga bisa menjadi salah satu faktor pemicu adanya bau ketiak.

bau ketiak sebelah kanan

Faktor Penyebab Ketiak Bau

Mengatasi bau ketiak artinya kita harus mengatasi penyebab bau ketiaknya. Untuk itu mengetahui penyebab bau ketiak berikut ini sama pentingnya dengan mencegah bau ketiak pada tubuh. Jika kita mengetahui penyebabnya, setidaknya kita dapat mencegah terjadinya gejala bau ketiak sebelah kanan.

• Menderita diabetes

Penderita diabetes cenderung memiliki gangguan fungsi organ, dan ini juga mempengaruhi produksi keringat pada tubuh. Sehingga penderita diabetes biasa saja mengalami masalah bau ketiak.

Obesitas

Orang yang memiliki berat badan berlebih akan lebih mudah berkeringat meskipun hanya melakukan aktivitas yang ringan. Hal ini juga dapat memicu terjadinya bau ketiak sebelah kanan.

• Sering mengonsumsi makanan yang menyebabkan bau ketiak
• Gaya hidup yang kurang sehat

Biasakan menjalani gaya hidup yang sehat agar tidak perlu mengalami masalah gangguan bau ketiak.

• Gangguan psikologis

Seseorang yang sedang tertekan maupun sedang stress cenderung akan mudah merasa gugup

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Mencegah Bau Ketiak

Untuk mengatasi bau ketiak, dapat dilakukan dengan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan bau ketiak. Terkadang kebiasaan buruk yang kita lakukan merupakan faktor pemicu terjadinya bau ketiak. Untuk itu sebaiknya cek lagi kebiasaan Anda apakah ada yang menyebabkan bau ketiak atau tidak. Sedangkan untuk pengobatannya dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan badan dari bakteri dengan menggunakan sabun anti bakteri. Bau ketiak sebelah kanan yang lebih menyengat dibandingkan sebelah kiri mungkin saja terjadi akibat gangguan kesehatan.

Namun, jika penyebabnya adalah penyakit seperti diabetes maupun infeksi bakteri lainnya sepertinya Anda membutuhkan pengobatan medis. Selain mengatasi masalah bau ketiak, hal ini juga akan membantu Anda mengatasi gangguan kesehatan yang Anda alami. Mengatasi bau ketiak dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa. Konsultasikan masalah bau ketiak yang Anda alami dengan dokter kami di nomor 081366657878.

139930cookie-checkPenyebab Bau Ketiak Sebelah Kanan