Mengatasi Penyebab Bau Ketiak Menyengat

penyebab bau ketiak

Apakah Anda tahu apa penyebab bau ketiak menyengat? Jika ya, ketahui penyebabnya berikut ini. Memiliki masalah bau ketiak yang menyengat merupakan hal yang menimbulkan ketidaknyamanan sekaligus hal yang memalukan. Pasalnya memiliki bau ketika dapat mengganggu kenyamanan orang di sekitar kita. Kepercayaan diri menjadi berkurang akibat adanya gangguan bau ketiak.

Penyebab bau ketiak bisa bermacam-macam, mulai dari pengaruh konsumsi makanan, hingga penyebab yang datang dari dari dalam tubuh. Bau badan terutama di bagian ketiak adalah akibat keringat yang keluar dari tubuh kita. Ketika ketika berkeringat, maka permukaannya akan menjadi lembab dan hal tersebut menyebabkan bakteri dengan mudah berkembang biak di ketiak. Kandungan pada ketiak dan bakteri yang bercampur inilah yang menyebabkan adanya bau tidak sedap pada ketiak.

>>> Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Kenapa Ketiak Bisa Bau?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa ketiak yang lembab karena keringat dan bercampur dengan keringat akan menyebabkan adanya bau ketiak. Beraktivitas di luar ruangan dapat meningkatkan produksi keringat pada tubuh kita, terutama pada bagian ketiak dimana kelenjar keringat pada bagian ini lebih banyak, jadi ketika kepanasan, ketika akan lebih dulu mengeluarkan keringat. Salah satu alasan kenapa ketiak bisa bau adalah karena masalah produksi keringat yang terlalu banyak pada ketiak.

Jika produksi keringat lebih banyak dari seharusnya, maka bakteri akan dengan mudah berkembang dan menjadi penyebab bau ketiak menyengat sehingga mengurangi kepercayaan diri penderitanya. Produksi ketiak biasanya dipengaruhi oleh beberapa hal diantaranya akibat:

Makanan yang dikonsumsi

Makanan tertentu dapat menyebabkan terjadinya bau ketiak, salah satunya adalah sering mengonsumsi makanan cepat saji. Selain itu banyak mengonsumsi makanan yang mengansung bawang-bawangan atau rempah-rempah juga dapat menjadi salahs atu pemicunya.

Gangguan kesehatan

Seseorang yang menderita penyakit tertentu dapat juga mempengaruhi adanya masalah bau ketiak. Salah satu jenis penyakit yang dapat menyebabkan bau ketiak adalah diabetes. Untuk itu, agar ketiak baunya tidak menyengat, maka jagalah kesehatan Anda dengan baik. Penderita diabetes pada umumnya akan memiliki masalah dengan kerja organ pada tubuhnya. Hal inilah yang mengakibatkan ketika mengeluarkan bau yang menyengat.

>>> Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Stress

Mengalami stress atau depresi juga bisa menjadi salah satu penyebabnya. Pasalnya stress juga dapat membuat tubuh tidak dapat berfungsi dengan baik. Tidak hanya stress, ketika seseorang sedang gugup, ia cenderung berkeringat lebih banyak, hal inilah yang membuat ketika bau menyengat. Solusi untuk penyebab ketiak menyengat yang satu ini tentu saja adalah dengan mencegah stress yang merupakan penyebab bau ketiak menyengat.

Gaya hidup yang tidak sehat

Memiliki gaya hidup yang tidak sehat memang tidak memiliki dampak yang bagus untuk kesehatan. Sering merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol merupakan salah satu dari bagian gaya hidup yang tidak sehat.

Obesitas

Memiliki berat badan yang berlebih dapat meningkatkan produksi keringat pada tubuh. Hal ini disebabkan oleh adanya rasa mudah lelah ketika beraktivitas jika memiliki berat badan yang berlebih. Ketika produksi keringat berlebih tidak diimbangi dengan adanya usaha menjaga kebersihan badan dengan baik, maka masalah bau ketiak akan terjadi.

penyebab bau ketiak

Solusi Bau Ketiak Menyengat

Untuk mengatasi penyebab bau ketiak menyengat maka lakukan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter. Pasalnya penyebab bau ketiak pada setiap orang bisa saja berbeda. Jika penyebabnya adalah makanan, mungkin Anda dapat mengatasinya dengan menghindari makanan yang dapat menyebabkan bau ketiak, namun jika penyebabnya adalah gangguan kesehatan atau penyakit, maka Anda harus segera menggunakan cara medis.

Pengobatan penyakit sendiri dapat ditakutkan obatnya kurang aman dan kurang tepat. Untuk mengetahui penyebab bau ketiak menyengat serta pengobatannya, maka silahkan berkonsultasi dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Kami juga menyediakan layanan konsultasi online di nomor 081366657878.

130930cookie-checkMengatasi Penyebab Bau Ketiak Menyengat