Lakukan ini Untuk Hilangkan Bau Ketiak di Baju!

hilangkan bau ketiak di baju

Ingin hilangkan bau ketiak di baju? Lakukan cara yang tepat sehingga bau ketiak di baju tidak muncul lagi. Bau di ketiak dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari sebab yang ringan, hingga adanya gangguan kesehatan yang dialami. Untuk mengatasi bau ketiak, sebaiknya ketahui apa saja penyebabnya.

Terkadang ada yang mengalami bau ketiak hingga ke baju dan dampaknya kepercayaan diri menjadi berkurang. Bau ketiak yang muncul biasanya berasal dari aktivitas yang menyebabkan produksi keringat berlebih yang bercampur dengan bakteri. Bakteri memakan keringat dan menyebabkan bau yang tidak sedap. Bau inilah yang kita kenal dengan bau badan. Bau yang disebabkan oleh bercampurnya bakteri dan keringat dapat menyebabkan bau pada ketiak menyengat. Terkadang untuk hilangkan bau ketiak di baju ini tidak cukup hanya dengan menggunakan deodoran. Pasalnya kelenjar keringat yang terdapat pada ketiak dapat mengeluarkan keringat dengan kandungan yang lebih berat dibandingkan kelenjar keringat pada bagian tubuh lainnya.

hilangkan bau ketiak di baju

Penyebab Bau Ketiak di Baju

Apakah yang menjadi penyebab bau ketiak di baju? Mari simak mengenai bagaimana bau ketiak bisa terjadi terlebih dahulu. Bau ketiak di baju disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri di kulit. Pada dasarnya keringat tidak menyebabkan bau. Namun, untuk karena terdapat bakteri di kulit kita yang memakan keringat, makanya bisa timbul bau badan. Ketiak di baju, bisa jadi disebabkan oleh faktor lain selain masalah berkeringat.

Saat mencuci baju, terkadang deterjen masih menempel di baju. Ketika sisa deterjen yang ada di baju terkena keringat, maka akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Untuk itu membilas baju dengan bersih dapat mengurangi risiko bau ketiak di baju. Keringat yang kita keluarkan mengandung zat garam yang sering membuat badan menjadi lengket dan menempel pada baju. Selain karena deterjen, ada juga beberapa hal yang dapat menyebabkan bau ketiak di baju.

• Penyakit tertentu
Seseorang yang menderita penyakit tertentu biasanya akan mengalami gangguan fungsi tubuh. Hal ini menyebabkan produksi keringat berlebih. Penyakit seperti diabetes, hipertensi, maupun masalah jantung biasanya menyebabkan adanya gangguan fungsi tubuh sehingga tubuh berkeringat lebih banyak.

• Kurang menjaga kebersihan tubuh
Kebersihan tubuh merupakan hal yang paling berpengaruh terhadap bau badan maupun bau ketiak. Tidak hanya kebersihan tubuh saja yang perlu diperhatikan saja, namun juga kebersihan baju yang Anda kenakan. Memakai baju berulang kali tanpa mencucinya akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Itulah mengapa bau ketiak di baju bisa terjadi.

• Infeksi pada kulit
Penyebab lainnya dari bau pada ketiak adalah infeksi yang terjadi pada kulit. Kulit yang terinfeksi karena bakteri akan menyebabkan keringat mengandung urea yang merupakan penyebab bau ketiak. Bakteri bisa terus berkembang jika masalah infeksi pada kulit tidak segera diatasi.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<


• Toksin
Toksin atau racun yang ada di dalam tubuh juga dapat menyebabkan bau ketiak di baju. Cara mengatasi bau ketiak di baju akibat toksin ini adalah dengan memperbaiki pola hidup yang sehat. Toksin dalam tubuh sendiri dapat berasal dari udara, lingkungan sekitar, maupun makanan yang kita konsumsi. Ketika ada zat yang tidak dapat dihancurkan, maka tubuh akan menyimpan zat sisa tersebut dan mengeluarkannya melalui aktivitas berkeringat. Zat sisa yang telah tertimbun di tubuh jika dikeluarkan akan menyebabkan bau yang yang lebih menyengat.

• Memiliki berat badan berlebih
Penyebab lain dari bau ketiak di baju adalah memiliki berat badan berlebih maupun gemuk. Pasalnya orang yang gemuk jauh lebih mudah berkeringat. Hal ini membuat orang gemuk memiliki bau ketiak yang lebih menyengat. Selain itu lipatan kulit pada tubuh orang gemuk juga banyak sehingga bagian tersebut lebih hangat dan mudah berkeringat. Bagian tubuh yang lembab seperti itu merupakan tempat yang paling disukai oleh bakteri untuk berkembang biak.

• Makanan yang dikonsumsi
Dari makanan yang dikonsumsi juga berpengaruh terhadap bau ketiak. Mengonsumsi terlalu banyak bahan makanan yang memiliki bau menyengat dapat menyebabkan bau badan. Salah satu contoh makanan yang dapat menyebabkan bau ketiak berlebih adalah bawang putih, bawang merah, maupun makanan yang mengandung banyak rempah-rempah. Selain itu mengonsumsi kafein, gula, maupun makanan hasil olahan pabrik dapat mengurangi kadar magnesium dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan Anda lebih rentan mengalami bau ketiak. Solusi hilangkan bau ketiak di baju yang disebabkan oleh makanan dapat diatasi dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Kurangi makan makanan olahan pabrik maupun konsumsi alkohol untuk meningkatkan kadar magnesium dalam tubuh.

• Mengalami gangguan metabolisme
Timetyhyminuria merupakan kondisi bau badan yang disebabkan oleh gangguan metabolisme. Mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang seimbang sangatlah penting. Makan terlalu banyak makanan yang mengandung serat juga mempengaruhi proses pencernaan. Makanlah sayuran hijau, buah-buahan, dan makanan 4 sehat 5 sempurna agar proses metabolisme berjalan dengan normal.

Itu dia beberapa penyebab bau ketiak di baju yang perlu Anda waspadai. Untuk mencegah bau ketiak, maka hindari hal-hal diatas yang dapat memicu munculnya gangguan ketiak di baju. Lalu, bagaimana cara hilangkan bau ketiak di baju agar tidak mengganggu aktivitas? simak informasi untuk hilangkan bau ketiak di baju di bawah ini.

hilangkan bau ketiak di baju

Menghilangkan Bau Ketiak di Baju dengan Cara Alami

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk hilangkan bau ketiak di baju. masalah bau ketiak ada yang bisa diatasi dengan menggunakan cara alami maupun cara medis. Untuk cara alami hilangkan bau ketiak di baju, ini dia beberapa cara yang dapat Anda lakukan.

• Mandi dengan teratur
Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mandi secara teratur. Apalagi jika aktivitas harian Anda menyebabkan Anda berkeringat lebih. Mandi minimal sekali sehari dapat membantu mengatasi bakteri di kulit.

• Menggunakan deodoran
Cara lainnya adalah dengan menggunakan deodoran sehabis mandi yang dapat membantu mengurangi risiko bau ketiak di baju. Jika Anda sudah menggunakan deodoran, namun masih tetap mengalami bau ketiak, maka sebaiknya temukan penyebab bau ketiak yang Anda alami agar dapat menemukan cara hilangkan bau ketiak di baju yang tepat.

• Mengganti dan mencuci pakaian lebih sering
Pakaian yang dipakai selama beberapa hari tanpa diganti tentunya akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Hal ini merupakan salah satu penyebab bau ketiak di baju. Cara hilangkan bau ketiak di baju adalah dengan sering mengganti dan mencuci pakaian Anda. Selain kebersihan tubuh, kebersihan pakaian Anda juga mempengaruhi kesehatan tubuh Anda.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Jika setelah melakukan cara hilangkan bau ketiak di baju dengan langkah di atas, masalahnya masih tetap belum teratasi, maka Anda Perlu memeriksakan diri ke dokter. Ada kemungkinan bau ketiak yang Anda alami akibat gangguan kesehatan yang Anda alami dan perlu diatasi dengan cara medis yang tepat. Mengalami masalah bau ketiak yang tak kunjung sembuh? kunjungi Klinik Utama Sentosa. Reservasi untuk konsultasi dapat dilakukan melalui telepon di 081366657878.

201990cookie-checkLakukan ini Untuk Hilangkan Bau Ketiak di Baju!