Cara Mengatasi Bakteri Penyebab Bau Badan Pada Wanita

bakteri penyebab bau badan pada wanita

Penting untuk mengatasi bakteri penyebab bau badan pada wanita jika ingin bebas dari masalah bau badan. Mengalami bau badan merupakan hal yang dapat mengurangi rasa percaya diri. Berdekatan dengan orang lain ketika memiliki bau badan dapat menjadi hambatan, apalagi jika harus berdekatan dengan klien maupun tamu penting.

Terkadang memakai deodoran saja tidak cukup ampuh untuk mengatasi bau badan. Untuk itu, cara paling tepat mengatasi bau badan adalah dengan mengatasi bakteri penyebab bau badannya. Pasalnya penyebab utama bau badan adalah bakteri yang bercampur dengan keringat kita. Bau badan akan timbul ketika molekul keringat dipecahkan oleh protein menjadi senyawa yang menyebabkan bau badan oleh bakteri. Salah satu bakteri yang mengandung bakteri ini adalah Staphylococcus hominis. Bakteri ini kebanyakan hidup di sekitar ketiak, itulah kenapa bau badan biasanya tercium dari ketiak. Menurut penelitian bakteri penyebab bau badan pada wanita merupakan bakteri yang biasa menetap di ketiak.

bakteri penyebab bau ketiak pada wanita

Dapatkah Makanan Menyebabkan Bau Badan?

Selain disebabkan oleh bakteri penyebab bau badan, masalah bau di ketiak yang memicu bau badan juga dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Nutrisi yang seimbang merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Saat kita mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi tertentu, maka tubuh akan memprosesnya untuk disebarkan ke seluruh tubuh. Nah, ada juga zat tertentu yang tidak dapat dipecahkan oleh organ metabolisme dan akibatnya zat ini menumpuk di bawah kulit dan dapat dikeluarkan melalui keringat.

Akibat mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang tidak seimbang, dapat mengganggu aktivitas kulit dalam mengeluarkan zat sisa metabolisme. Zat sisa metabolisme dapat dikeluarkan melalui berbagai cara. Selain melalui aktivitas buang air besar dan buang air kecil, zat sisa ini juga dapat dikeluarkan melalui keringat. Untuk itu, dalam memilih makanan yang akan Anda konsumsi sebaiknya perhatikan kandungan nutrisinya. Hindari juga makan terlalu banyak makanan yang dapat menyebabkan keringat kita berbau menyengat seperti bawang putih, bawang merah, maupun makanan yang mengandung banyak rempah. Jika Anda mengonsumsi makanan yang dapat menyebabkan bau ketiak, senyawa keringat yang dipecahkan oleh bakteri penyebab bau badan pada wanita akan menyebabkan bau badan yang menyengat. Makanan apa yang perlu diperbanyak konsumsinya, dan manakah yang harus dihindari untuk mencegah bakteri penyebab bau badan pada wanita dapat Anda konsultasikan kepada dokter. bagaimanapun keseimbangan nutrisi merupakan kunci penting untuk hidup sehat.

>>> Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Faktor Pemicu Masalah Bau Badan Menyengat

Selain bakteri penyebab bau badan pada wanita yang disertai keringat berlebih, ada juga faktor yang dapat memicu terjadinya bau badan, meliputi:

• Infeksi kulit
Kulit yang mengalami infeksi umumnya akan menyebabkan bau yang tidak sedap ketika berkeringat infeksi pada kulit dapat disebabkan oleh bakteri yang berkembang biak secara berlebihan. Karena normalnya, pada kulit kita terdapat bakteri. Jika bakteri ini berkembang biak melebihi jumlah yang seharusnya, maka dapat menyebabkan infeksi.

• Toksin
Pada tubuh manusia terdapat toksin atau racun yang berasal dari lingkungan, makanan, maupun udara. Toksin yang tidak dapat diproses oleh organ tubuh akan menumpuk di dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan penyumbatan pada usus besar dan saluran hati. untuk mengatasi bau badan akibat faktor yang satu ini dapat dilakukan dengan proses detoksifikasi pada ginjal, hati, maupun usus besar.

• Masalah kebersihan tubuh dan pakaian
Kebersihan tubuh dan pakaian adalah faktor yang berpengaruh terhadap masalah bau badan. Memakai pakaian selama beberapa hari berturut-turut tanpa mencucinya akan membuat kita mengalami bau badan. Penggunaan deterjen juga perlu Anda perhatikan, pasalnya deterjen yang tertinggal di serta pakaian karna prose pembilasan yang kurang bersih dapat menyebabkan bau yang tidak sedap ketika terkena keringat.

• Menderita penyakit tertentu
Ada beberapa penyakit yang membuat seseorang mengeluarkan keringat berlebih. Penyakit seperti diabetes, HIV, limfoma, hipertiroidisme, hiperhidrosis, serta gangguan kecemasan merupakan contohnya. Untuk itu, jika Anda mengalami bau badan yang menyengat dan mengganggu, sebaiknya lakukan konsultasi untuk mengetahui penyebab pastinya. Dengan begitu Anda bisa mengatasi bakteri penyebab bau badan pada wanita dengan tepat.

Lakukan konsultasi dengan dokter kami untuk mengetahui faktor pemicu serta bakteri penyebab bau badan. Dengan mengetahui penyebabnya, maka pengobatan terhadap masalah bau badan dapat dilakukan dengan tepat, aman, dan cepat. Boleh saja melakukan pengobatan yang alami, namun akan lebih jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu untuk mengetahui keamanan obat yang digunakan untuk mengatasi bau badan. Tentunya Anda tidak mau bukan, jika harus mengalami masalah bau badan akibat bakteri penyebab bau badan pada wanita. Semakin banyak bakteri yang ada di kulit, maka semkain menyengat pula keringat bau badan yang Anda alami.

bakteri penyebab bau ketiak pada wanita

Tips Mengatasi Masalah Bau Badan

Untuk mengatasi bau badan, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mengubah gaya hidup terutama dalam hal membersihkan tubuh dan pakaian. Kurangnya menjaga kebersihan baju dan badan berisiko besar menyebabkan bau badan. Pasalnya penyebab bau badan pada wanita ini dapat menyebabkan baju yang dikenakan juga ikut bau. Apa Saja hal yang dapat dilakukan untuk mengatasi bau badan? Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti:

• Rutin mengganti pakaian
• Mandi secara teratur, minimal sehari sekali
• Memakai baju yang dapat menyerap keringat
• Mengurangi konsumsi makanan yang dapat memicu bau badan
• Mengeringkan tubuh dengan benar setelah mandi maupun ketika berkeringat
• Menggunakan sabun mandi yang tepat

Selain disebabkan oleh bakteri penyebab bau badan pada wanita, kebiasaan yang terkadang tidak Anda sadari seperti kurangnya memperhatikan kebersihan tubuh adalah hal yang dapat memicu bau badan. Perbaiki pola hiudp Anda jika tidak ingin mengalami masalah bau badan yang mengganggu. Untuk mengatasi bakteri penyebab bau badan pada wanita, silahkan Anda tanyakan langkahnya dengan dokter kami di Klinik Utama Sentosa. Tergantung apa penyebabnya, penanganan terhadap masalah bau badan ini perlu Anda konsultasikan dengan dokter Anda.

>>> Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Tidak perlu bingung, Anda bisa mengatasi masalah bau badan dengan mengatasi penyebabnya di klinik kami. Datang saja ke klinik kami di Kelapa Gading Jakarta. Untuk mencegah masalah bau badan, maka Anda harus menghindari berbagai faktor yang dapat memicu bau badan. Lakukan tindakan penanganan yang tepat agar masalah bau badan yang disebabkan oleh bakteri penyebab bau badan pada wanita tidak mengurangi rasa percaya diri Anda. Untuk pengobatan medis, silahkan kunjungi klinik kami untuk berkonsultasi. Biasanya dokter akan menyarankan langkah penanganan yang sesuai dengan kondisi yang Anda alami. Untuk mendeteksi adanya gangguan kesehatan dan bakteri penyebab bau badan pada wanita, maka dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan lanjutan jika diperlukan. Untuk menjalan konsultasi, pemeriksaan, dan diagnosis, Anda dapat menghubungi kami di nomor 081366657878.

203660cookie-checkCara Mengatasi Bakteri Penyebab Bau Badan Pada Wanita