Cara Hilangkan Bau Ketiak Klinik Utama Sentosa

Cara Hilangkan Bau Ketiak Klinik Utama Sentosa

Cara hilangkan bau ketiak Klinik Utama Sentosa karena adanya produksi keringat berlebih (hiperhidrosis) umumnya memang lebih sering dialami oleh sebagian besar penderita keluhan tersebut. Hal ini berkaitan dengan adanya penyebab utama penyebab keringat yang menimbulkan keluhan bau ketiak pada pria maupun wanita.

Kelenjar Keringat Yang Menimbulkan Bau Ketiak

Ada dua jenis kelenjar keringat utama yang ada pada tubuh seseorang, yang mana keduanya memiliki fungsi dan juga kegunaannya masing-masing.

o Kelenjar eccrine

Kelenjar eccrine mudah ditemukan pada telapak kaki atau tangan serta lebih terbuka langsung di permukaan kulit. Kelenjar ini juga termasuk dalam kelenjar utama yang berguna bagi sistem tubuh Anda, karena kelenjar eccrine didistribusikan pada sebagian besar area tubuh seseorang. Dalam fungsinya kelenjar ini lebih sering menghasilkan keringat yang tidak berbau dan berguna sebagai pendingin sistem tubuh.

o Kelenjar apokrin

Kelenjar apokrin lebih banyak terletak pada area-area tertentu bagian tubuh atau daerah yang terdapat banyak folikel rambutnya seperti kulit kepala, ketiak, dan juga area genital serta sekitarnya. Kelenjar inilah yang menimbulkan keluhan bau ketiak Anda terjadi, karena kelenjar keringat ini melepaskan keringat yang lebih berat, padat, serta mengandung minyak. Saat kelanjar apokrin mulai bekerja dan menghasilkan keringat pada area ketiak Anda, disitulah bakteri juga berperan terhadap munculnya bau. Kontak bakteri menjadikan keringat yang keluar sebagai sumber makanan dan memecahkan unsur kimia dalam tubuh hingga pada akhirnya menghasilkan bau pada area badan Anda atau khusunya ketiak.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Lalu apa tips dan cara hilangkan bau ketiak Klinik Utama Sentosa yang efektif dan bisa Anda lakukan? Anda mungkin harus mempraktikan beberapa tips berikut sebagai cara hilangkan bau ketiak Klinik Utama Sentosa.

Meningkatkan kebersihan pribadi dengan baik

Personal hygiene atau kebersihan pribadi adalah kunci utama yang harus Anda jaga dan praktikan secara benar dalam keseharian. Karena bau dapat disebabkan oleh kebersihan yang buruk, sehingga Anda harus mengubah beberapa kebiasaan untuk meningkatkan kebersihan pribadi yang lebih baik.

Menghindari produk-produk kimia berbahaya

Beberapa penggunaan produk-produk yang tidak tepat juga dapat menjadi pemicu munculnya keluhan bau ketiak yang Anda rasakan. Dan cara hilangkan bau ketiak Klinik Utama Sentosa dalam kondisi adalah dengan menghindari produk-produk tersebut

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gunakan pakaian yang longgar dan menyerap keringat

Bahan pakaian apa yang Anda kenakan juga dapat berpengaruh ketika Anda memiliki kondisi keluhan bau ketiak. Karena area ketiak atau selangkangan yang tertutup akan memudahkan perkembangan bakteri penyebab adanya bau tersebut. Sehingga pilih pakaian yang menyerap keringat dan longgar adalah cara hilangkan bau ketiak Klinik Utama Sentosa

Merubah pola makan

Tahukah Anda jika makanan-makanan tertentu dapat menyebabkan bau ketiak? dengan begitu Anda juga harus melakukan perubahan pola makan yang lebih sehat dan juga menghindari adanya makanan yang dapat menimbulkan bau. Misalnya seperti mengurangi konsumsi daging merah atau jenis sayur yang mengandung belerang.

Hindari stres atau masalah psikologi

Karena reaksi stres secara tidak langsung dapat menyebabkan produksi kelenjar keringat meningkat dan akan berpotensi untuk menimbulkan bau. Manajemen stres dan teknik pengurangan kecemasan dapat membantu Anda mengontrol dan meminimalisir respon keringat.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Cobalah menerapkan cara hilangkan bau ketiak Klinik Utama Sentosa diatas dan praktikan sebagai bagian dari gaya hidup tentu dapat memberikan perubahan bagi Anda. Jika kondisi terus berlanjut dan menyebabkan adanya kondisi yang menganggu aktifitas Anda, maka segera lakukan konsultasi dan bicarakan dengan tenaga medis untuk cara hilangkan bau ketiak Klinik Utama Sentosa lebih tepat.

Klik link konsultasi yang tersedia untuk live chat dokter atau hubungi teledokter 0813-6665-7878 tanpa biaya dengan tim dokter dan tenaga medis profesional kami!

298110cookie-checkCara Hilangkan Bau Ketiak Klinik Utama Sentosa