Atasi Akibat Bau Ketiak Pada Wanita Dengan Mudah

akibat bau ketiak pada wanita

Salah satu akibat bau ketiak pada wanita yang menyengat adalah turunnya rasa percaya diri. Bau ketika membuat kita merasa tidak nyaman berada didekat orang lain, terlebih ketika berada di keramaian. Ingin mengatasi bau ketiak? Simak penjelasan mengenai bau ketiak, penyebab, akibatnya, hingga cara mengatasinya berikut ini.

Akibat bau ketiak pada wanita biasanya muncul ketika kita berkeringat. Sebenarnya bukan keringat kita yang bau, namun bercampurnya bakteri dengan keringat inilah yang menyebabkan bau tidak sedap dan kita kenal dengan bau ketiak. Terlebih lagi ketiak merupakan bagian tubuh dimana terdapat kelenjar ke keringat apokrin. Kelenjar keringat ini biasanya mengeluarkan keringat dengan kandungan yang berat dan beresiko menyebabkan bau. Kelenjar ini biasanya terdapat di beberapa bagian tubuh yang memiliki folikel rambut. Selain kepala dan selangkangan, maka ketiak merupakan salah satunya. Itulah kenapa ketika menjadi lebih mudah bau dibandingkan bagian tubuh lainnya.

akibat bau ketiak pada wanita

Mengapa bau ketiak bisa terjadi?

Apakah yang menyebabkan akibat bau ketiak pada wanita? Secara singkat telah dijelaskan diatas, bahwa bau ketiak disebabkan oleh keringat yang keluar dari tubuh kita bercampur dengan bakteri. Bakteri yang memakan keringat ini akan menyebabkan bau yang membuat kita mengalami bau ketiak atau bau badan. Pada ketiak terdapat kelenjar keringat apokrin yang merupakan kelenjar keringat yang dapat mengeluarkan keringat dengan kandungan yang lebih berat dibandingkan dengan kelenjar keringat yang tersebar di berbagai bagian tubuh lainnya.

Produksi keringat yang berlebih pada tubuh juga dapat menjadi salah satu penyebab adanya bau ketika. Belum lagi makanan yang kita konsumsi setiap harinya. Makanan yang memiliki bau menyengat juga berisiko menyebabkan bau ketiak. Mengapa bakteri bisa ada di kulit? penyebabnya adalah karena kurangnya menjaga kebersihan tubuh. namun perlu diketahui jika normalnya pada kulit kita juga terdapat bakteri baik yang membantu fungsi tubuh kita. namun, ketika bakteri ini berkembang biak dalam jumlah banyak dan bercampur keringat, maka akibat bau ketiak pada wanita dapat dialami. Tentunya Anda akan merasa kurang percaya diri akibat masalah bau ketiak ini. Jangan khawatir karena bau ketika ini dapat diatasi asalkan Anda menghindari penyebab bau ketiak sekaligus melakukan perawatn tubuh secara rutin dan benar.

>>> Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apakah Penyebab Bau Ketiak?

Ketiak memang mengeluarkan keringat lebih banyak dari bagian tubuh lainnya, namun bukan hanya itu saja faktor penyebab terjadinya masalah bau ketiak. Berikut ini ada beberapa faktor yang menyebabkan akibat bau ketiak pada wanita.

• Sering mengonsumsi makanan mengandung banyak rempah
Ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi dapat menyebabkan akibat bau ketiak pada wanita. Makanan tersebut harus Anda hindari jika tidak ingin ketiak Anda memunculkan bau yang tidak sedap dan menyengat. Selain mempertimbangkan nutrisi, Anda juga harus memperhatikan jumlah makanan yang Anda konsumsi jika tidak ingin terkena bau ketiak. Makanan yang dapat menyebabkan bau ketika jika dikonsumsi dalam jumlah banyak di antaranya yaitu bawang putih, rempah, rempah, dan juga makanan cepat saji. Bawang merupakan makanan yang hampir ada di setiap makanan, bukannya Anda tidak boleh memakan bawang, hanya saja porsinya jangan terlalu banyak agar bau ketiak tidak menyengat.

• Sering menahan buang air
Buang air merupakan salah satu cara tubuh mengeluarkan racun dan zat sisa dari tubuh. Selain melalui buang air, tubuh juga bisa mengeluarkan toksin melalui buang angin dan keringat. jika ada zat makanan yang tidak dapat dihancurkan, maka zat tersebut akan dikeluarkan melalui keringat. Zat yang telah ditumpuk di tubuh dalam waktu yang lama ketika dikeluarkan dapat menyebabkan bau yang menyengat. Itulah kenapa Anda harus memperhatikan makanan dan nutrisi apa saja yang harus Anda konsumsi.

• Kurang menjaga kebersihan pakaian
Deterjen yang tertinggal di pakaian juga dapat menjadi pemicu terjadinya bau ketiak. Ketika tubuh berkeringat dan zat deterjen itu terkena keringat, maka zatnya akan bereaksi dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Lagipula mengganti pakaian secara rutin juga merupakan hal yang menambah kepercayaan diri kita.

• Konsumsi obat obatan
Jika Anda sedang melakukan pengobatan dengan menggunakan obat biasanya efek yang diberikan adalah berkeringat. Nah, berkeringat akibat minum obat ini juga biasanya menyebabkan bau yang tidak sedap pada keringat.

Selain hal di atas, akibat bau ketiak pada wanita juga dapat disebabkan oleh beberapa penyebab berikut ini:

• Deterjen
Jangan asal menggunakan deterjen untuk mencuci pakaian. Selain itu membilas pakaian setelah dicuci dengan deterjen juga harus bersih. Pasalnya bahan kimia yang terdapat di dalam deterjen juga dapat menyebabkan bau ketiak menyengat ketika mengenakan baju yang kita cuci dengan deterjen tersebut.

• Infeksi
Penyebab lainnya adalah infeksi oleh bakteri yang terjadi pada tubuh kita. Untuk mencegah adanya infeksi bakteri di kulit, gunakan pakaian yang menyerap keringat dan tidak terlalu ketat. Selain itu, jagalah kebersihan tubuh dengan benar dan rutin.

• Penyakit
Ternyata bau ketika juga dapat disebabkan oleh adanya penyakit. Penyakit yang berisiko menyebabkan bau ketiak adalah diabetes, gagal ginjal, liver, serta memiliki kadar gula darah yang rendah.

• Gangguan metabolisme
Yang terakhir terkait dengan makanan lagi, ketika nutrisi dari makanan yang kita konsumsi tidak seimbang, maka tubuh dapat mengalami gangguan metabolisme, dan proses pencernaan menjaid terganggu, akibatnya zat sisa yang dikeluarkan dapat menyebabkan akibat bau ketiak pada wanita. Bahkan faktor yang satu ini dapat menyebabkan bau mulut juga jika tidak diatasi.

akibat bau ketiak pada wanita

Cara Alami Mengatasi Bau Ketiak

Adakah cara alami yang dapat digunakan untuk mengatasi akibat bau ketiak pada wanita? mari kita simak beberapa tips berikut ini:

• Menjaga kebersihan tubuh dan pakaian
Cara alami pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi akibat bau ketiak pada wanita adalah menjaga kebersihan tubuh dan pakaian Anda. Jika tubuh senantiasa bersih, maka bakteri akan enggan untuk tinggal dan menyebabkan bau ketiak. Begitu pula dengan pakaian Anda. Gantilah pakaian secara rutin setiap hari dan pakailah pakaian dengan bahan yang nyaman jika ingin melakukan aktivitas yang berisiko berkeringat.

• Perhatikan nutrisi makanan Anda
Makanan yang kita konsumsi merupakan penyebab dari adanya bau mulut dan bau ketiak, jadi pilih baik-baik makanan yang boleh Anda konsumsi atau tidak.

>>> Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Cara yang terakhir adalah dengan berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah Anda menderita penyakit tertentu yang perlu segera ditangani. Karena bisa jadi Anda memiliki bau ketiak yang menyengat akibat penyakit yang Anda derita. Justru dari bau ketiak ini kita dapat mengetahui bahwa kita menderita penyakit tertentu. Segera atasi akibat bau ketiak pada wanita dengan berkonsultasi, lalu memeriksakan diri di klinik dan mengatasi sumber masalahnya. Dimana Anda bisa mengatasi bau ketiak menyengat. Datang saja ke Klinik Utama Sentosa. Untuk konsultasi, silahkan hubungi dokter kami di nomor 081366657878.

200400cookie-checkAtasi Akibat Bau Ketiak Pada Wanita Dengan Mudah