Penyebab Gatal Pada Kemaluan Pria Klinik Utama Sentosa

penyebab gatal pada kemaluan pria klinik utama sentosa

Penyebab gatal pada kemaluan pria klinik utama sentosa perlu ditangani untuk menghilangkan gejalanya. Gangguan gatal di kemaluan adalah hal menjengkelkan. Bahkan gatal akibat gigitan nyamuk saja bisa sangat mengganggu. Apalagi jika rasa gatalnya tak kunjung sembuh akibat pengobatan yang salah.

Bagaimana kita mengetahui penyebab gatal pada kemaluan pria klinik utama sentosa? Salah satunya adalah dengan melakukan pemeriksaan. Pemeriksaannya kemaluan yang terasa gatal dapat dilakukan dengan menjalani pemeriksaan fisik maupun lanjutan. Selain itu bisa juga dilakukan dengan mengenali gejala yang muncul. Jika diagnosis hanya mengandalkan gejala yang dialami saja, maka akan sulit untuk dilakukan. Pasalnya ada beragam faktor yang dapat menyebabkan gatal pada kemaluan pria. Faktor yang paling sering memicu gatal pada kemaluan diantaranya adalah balanitis dan infeksi jamur. Untuk itu, simak bagaimana tanda gatal di kemaluan akibat kedua faktor tersebut.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gatal pada Kemaluan Pria Akibat Balanitis

Salah satu penyebab gatal pada kemaluan pria klinik utama sentosa adalah balanitis. Balanitis merupakan sebuah gangguan kesehatan pada penis yang disebabkan oleh infeksi bakteri maupun jamur. Gangguan pada penis ini biasanya terjadi pada kepala penis atau kulup penis yang kebersihannya kurang terjaga. Gangguan kesehatan ini ditandai dengan iritasi yang disebabkan oleh infeksi. Penyebab balanitis ini tidak selalu akibat infeksi, bisa juga terjadi akibat alergi terhadap zat tertentu seperti kondom berbahan lateks maupun akibat pemakaian pelumas.

Anda yang mengalami masalah fimosis atau kulup panjang juga dapat mengalami kondisi balanitis ini. Fimosis merupakan sebuah kondisi dimana kulup penis terlalu ketat dan sulit ditarik ke belakang. Masalah ini dapat mengganggu aktivitas buang air kecil maupun berhubungan seksual. Kulup penis yang dipaksa ditarik justru dapat berisiko infeksi dan menyebabkan peradangan atau pembengkakan pada penis. Kondisi ini juga rentan terjadi pada pria yang menderita penyakit diabetes maupun pria dengan berat badan berlebih. Pengobatan untuk balanitis ini dapat dilakukan dengan menggunakan obat-obatan. Sedangkan untuk pencegahannya, sunat dapat menjadi salah satu solusi penting dalam menjaga kesehatan penis.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Gatal Pada Kemaluan Pria Infeksi Jamur

Jamur yang paling sering menjadi penyebab gatal pada kemaluan pria klinik utama sentosa adalah jamur candida albicans. Kondisi infeksi akibat jamur ini kita kenal dengan candidiasis. Pemicu infeksi jamur ini biasanya adalah kondisi alat kelamin yang lembab, hangat, dan kurang terjaga kebersihannya. Mereka yang memiliki kebiasaan seks tidak aman juga lebih rentan terkena infeksi jamur jenis ini. Salah satu tanda terjadinya infeksi kemaluan pria adalah ruam yang disertai dengan rasa gatal dan seperti terbakar pada bagian kepala penis.

Jika dibiarkan, gejala akibat candidiasis ini dapat memicu gejala lainnya yang lebih parah. Salah satunya adalah kulit penis yang mengelupas dan menyebabkan rasa sakit dan terbakar saat buang air kecil. Bahkan penderita juga akan mengalami pembengkakan pada penisnya yang akan berpengaruh terhadap aktivitasnya. Untuk mencegah gangguan pada penis yang satu ini, lakukan perawatan kebersihan alat kelamin yang tepat dan rutin terhadap alat kelamin Anda. Hindari hal-hal yang dapat menjadi penyebab gatal pada kemaluan pria Klinik Utama Sentosa seperti memakai pakaian basah terlalu lama dan aktivitas seks yang tidak aman. Ketahui informasi merawat penis untuk mencegah penyebab gatal pada kemaluan pria klinik utama sentosa dengan menghubungi dokter kami di 081366657878.

261500cookie-checkPenyebab Gatal Pada Kemaluan Pria Klinik Utama Sentosa