Penyakit Kelamin Laki-laki? Ini Daftarnya

Penyakit pada kelamin laki-laki di Klinik Utama Sentosa

Penyakit pada kelamin laki-laki sangat beragam sehingga informasi penyakit pada kelamin laki-laki di Klinik Utama Sentosa bisa menjadi informasi penting. Penyakit pada kelamin laki-laki biasanya terjadi pada organ reproduksi laki-laki yang terdiri atas dua bagian yakni organ reproduksi bagian dalam dan organ reproduksi bagian luar. Gangguan atau infeksi atau abnormalitas pada bagian-bagian tersebut disebut sebagai penyakit kelamin laki-laki. Selain penyakit kelamin akibat infeksi atau abnormalitas struktur organ, ada juga sebagian penyakit dikategorikan sebagai penyakit menular seksual (PMS).

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Sistem reproduksi laki-laki

Alat kelamin laki-laki adalah suatu sistem reprodukis berupa jejaring organ yang terdiri atas dua bagian. Organ reproduksi bagian luar yang letaknya di luar tubuh, dan organ reproduksi bagian dalam yang letaknya di sekitar panggul. Organ reproduksi bagian dalam meliputi: testis; saluran pengeluaran yang terdiri atas epididimis, vas deferens, saluran ejakulasi, uretra; dan kelenjar aksesori yang meliputi vesikula seminalis, kelenjar prostat, kelenjar Cowper. Sementara itu, organ bagian luar meliputi penis dan skrotum. Fungsi pertama dan utama dari keseluruhan organ reproduksi laki-laki adalah menghasilkan sperma untuk membuahi ovum atau sel telur wanita.

Penyakit-penyakit pada kelamin laki-laki

Penyakit pada kelamin laki-laki di Klinik Utama Sentosa yang terjadi akibat adanya infeksi atau abnormalitas pada salah satu atau lebih organ reproduksi. Penyakit-penyakit akibat infeksi atau abnormalitas struktur dapat dikategorikan sebagai penyakit kelamin yang tidak menular. Selain itu ada juga penyakit pada kelamin laki-laki yang terjadi karena ditularkan oleh pasangan selama hubungan seksual atau PMS.

  • Penyakit pada kelamin laki-laki non-PMS

Penyakit pada kelamin laki-laki di Klinik Utama Sentosa yang bukan PMS adalah penyakit-penyakit yang terjadi pada kedua bagian sistem reproduksi yaitu sebagai berikut.

:: Penyakit-penyakit kelamin laki-laki pada organ bagian dalam

::: Penyakit pada testis di antaranya adalah trauma testis, kanker testis, orchitis, hidrokel, varikokel, kista testis, hernia, torsio testis, kriptokismus.

::: Penyakit pada saluran pengeluaran:

:> epididimis: epididimitis; kista epididimis; epididimo-orchitis; dsb.

:> vas deferens: penyumbatan vas deferens; dsb.

:> saluran ejakulasi: peradangan pada saluran ejakulasi; dsb.

:> uretra: uretritis; striktur uretra; sistitis, dsb.

::: Penyakit pada kelenjar aksesori:

:> vesikula seminalis: vesikulitis seminalis atau spermatosistitis; hematospermia; dsb.

:> kelenjar prostat: prostatitis; hiperplasia prostat; kanker prostat; hipertrofi prostat; kista prostat; dsb.

:> kelenjar Cowper: gangguan bulbouretral; dsb.

::: disfungsi seksual: ejakulasi dini; ejakulasi retrograde; disfungsi ereksi (impotensi); dsb.

:: Penyakit kelamin laki-laki pada organ bagian luar

Penyakit-penyakit kelamin yang terjadi pada organ reproduksi bagian luar antara lain sebagai berikut.

::: Penyakit pada penis: balanitis; peyronie; kanker penis; laki-lakipisme (ejakulasi terus-menerus tanpa rangsangan); saxophone penis; diphallia; fraktur penis; dsb.

::: Penyakit pada skrotum: pembengkakan skrotum; scrotal lymphedema; dsb.

::: Abnormalitas struktur: penis bengkok; fimosis; parafimosis; kulup panjang; mikro penis; dsb.

:: Penyakit pada kelamin laki-laki yang menular melalui hubungan seksual (PMS)

Ada penyakit pada kelamin laki-laki di Klinik Utama Sentosa yang dikategorikan sebagai penyakit menular seksual karena penyakit-penyakit tersebut berpindah dan menginfeksi pasangan yang sehat sehingga mengalami penyakit yang sama dengan pasangan seks tersebut. Penyakit-penyakit pada kelamin laki-laki yang termasuk kategori penyakit menular seksual adalah sebagai berikut.

:> Sifilis.

:> Herpes genital.

:> Klamidia.

:> Gonore.

:>  Human papilloma virus.

:>  Kutil kelamin.

:> Kutu kelamin.

:> Trikomoniasis.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apabila Anda menemukan gejala-gejala tertentu yang berkaitan dengan organ kelamin Anda, segeralah konsultasikan dengan dokter agar diagnosis terhadap penyakit Anda menjadi jelas. Diagnosis sangat penting karena terdapat begitu banyak jenis penyakit pada kelamin laki-laki.

Penanganan khusus terhadap penyakit pada kelamin laki-laki di Klinik Utama Sentosa bisa Anda dapatkan dengan datang langsung ke klinik kami. Salah satu klinik ternama dan terpercaya di Jakarta. Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 081366657878 atau dengan melakukan konsultasi secara online dengan petugas kesehatan kami.

297470cookie-checkPenyakit Kelamin Laki-laki? Ini Daftarnya