Ciri Balanitis Klinik Utama Sentosa

Ciri Balanitis Klinik Utama Sentosa

Balanitis atau peradangan pada kepala, kelenjar, atau kulit kulup penis yang tepatnya dapat terjadi pada sekitar ujung kepala penis. Dan apa saja ciri balanitis Klinik Utama Sentosa yang dapat ditimbulkan ketika seseorang mengalami gejala infeksi tersebut? Baca lebih lanjut pembahasan dibawah ini untuk informasi kesehatan yang Anda butuhkan secara medis di klinik kami.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Siapa Yang Bisa Mengalami Balanitis?

Terkadang ciri balanitis Klinik Utama Sentosa juga bisa timbul atau muncul ketika seseorang termasuk dalam kondisi seperti:

o Phimosis (perlengketan pada kulup)
o Diabetes atau kadar gula dalam darah yang tinggi
o Kondisi keluhan kulit yang kronis seperti eksim atau psoriasis
o Belum disunat atau sirkumsisi

Untuk ciri awal keluhan balanitis, terkadang orang akan lebih cenderung untuk merasakan adanya kemerahan pada permukaan kuli yang menandakan adanya sebuah indikasi peradangan yang terjadi. Sebaiknya Anda tidak mengatasi keluhan tersebut secara pribadi atau lebih menggunakan beberapa jenis obat yang tidak disesuaikan dengan dosis, jenis, serta jangka waktu penggunaaan yang tepat untuk mengobatinya. Pastikan langsung dengan melakukan pemeriksaan dini secara medis dengan dokter profesional yang menangani keluhan Anda tersebut.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Apa Saja Ciri Utama Balanitis?

Ini adalah ciri balanitis Klinik Utama Sentosa yang dapat Anda alami:

o Kulit kulup yang terlihat ketat atau kencang dan mengkilap pada kelenjar
o Kemerahan disekitar ujung kelamin
o Pembengkakan pada ujung kelamin
o Rasa sakit atau nyeri didaerah genital
o Terasa gatal disekitar kulit kulup
o Adanya penumpukan smegma atau kotoran didaerah genital
o Muncul bau yang tidak enak
o Sakit atau nyeri saat buang air kecil (BAK)
o Kulit kulup yang terasa lengket atau susah untuk ditarik (untuk phimosis)

Ciri balanitis Klinik Utama Sentosa yang paling umum adalah peradangan pada area ujung atau kepala kelamin. Meski balanitis memang biasanya terjadi pada alat kelamin pria, bukan berarti pada wanita tidak ada balanitis. Untuk wanita sendiri balanitis akan menyerang disekitar klitoris pada alat kelamin, namun sayangnya balanitis yang terjadi pada wanita sangat jarang ditemukan.

Jika Anda memiliki atau mencurigai area genital dengan ciri balanitis Klinik Utama Sentosa seperti diatas, segera lakukan pemeriksaan ataupun pengobatan ketika keluhannya juga mulai menimbulkan gejala-gejala lain yang lebih signifikan dirasakan. Jangan biarkan keluhan terus berlanjut dan mengakibatkan adanya kondisi kronis yang lebih serius karena penanganan terlambat dan tidak sesuai. Jangan biarkan keluhan Anda terus berlanjut atau mengakibatkan adanya keluhan lain yang lebih serius.

>>>Konsultasi Lebih Lanjut Klik Disini<<<

Mencegah Terjadinya Balanitis Pria

Pencegahan untuk ciri balanitis Klinik Utama Sentosa bisa dilakukan oleh setiap orang secara mandiri, namun sebelum melakukannya ada baiknya jika Anda juga bisa mengkonsultasikan tindakan yang tepat bagi kondisi Anda. Sehingga setiap tindakan yang dilakukan dalam pengawasan atau anjuran dokter ahli.

Pencegahan dilakukan dengan tujuan untuk menghindari keluhan atau meringankan gejala yang ditimbulkan agar tidak muncul kembali. Upaya yang lebih ekstra bisa dilakukan oleh pria dewasa yang memiliki kondisi phimosis atau belum melakukan tindakan sirkumsisi (sunat). Berikut ini adalah beberapa langkah pencegahan balanitis Anda mungkin harus melakukan:

o Bersihkan area alat kelamin atau bagian ujung kelamin dengan lembut dan menyeluruh setidaknya sehari sekali
o Pastikan area kelamin tidak lembab dan kering dengan benar
o Hindari penggunaan sabun yang dapat mengiritasi kulit
o Cuci tangan sebelum dan sesudah ke toilet dan pastikan tidak ada urine yang tertinggal
o Hindari berhubungan seksual dengan berganti pasangan

Cara terbaik untuk pencegahan adalah dengan melatih kebersihan yang baik dan dijadikan rutinitas secara berlanjut. Jika ciri balanitis tetap terjadi sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan perawatan dan penangan yang tepat di Klinik Utama Sentosa kelapa gading. Chat online yang tersedia dan teledokter 0813-6665-7878 yang tersedia di web kami adalah layanan tanpa biaya. Klik sekarang untuk konsultasi langsung!

297860cookie-checkCiri Balanitis Klinik Utama Sentosa